100 Persen Indonesia
Regular Kelas sudah berakhir 18:00 - 21:00 28/10/16 Rp. 750.000 Harga

100 Persen Indonesia

Gathering
#Dinner
NUSA Indonesian Gastronomy Jalan Kemang Raya 81 Jakarta Selatan
Lihat Venue | Lihat Peta
Delapan puluh delapan tahun silam para pemuda Indonesia dengan gagah berani menyatakan sumpah setianya pada bumi Indonesia. Kita kini yang menikmatinya. Tetapi benarkah Anda mengenal dengan baik tanah air tercinta?

Seiring dengan perkembangan kuliner dunia yang kini mulai berkiblat pada produk lokal, makanan Indonesia punya banyak peluang. Produk makanan dan minuman artisan Indonesia tersebar dari barat hingga timur pulau-pulau nusantara.

Dalam peringatan Sumpah Pemuda kali ini detikfood ingin mengajak Anda, mendengar, mengenal dan mencicipi produk-produk premium dari Indonesia. Jamur, ikan, terasi, rempah, daging ayam, saging sapi, seafood, hingga teh, kopi, cokelat dan wine. Semuanya asli 100% Indonesia!

Untuk membuktikan keunggulan produk makanan Indonesia, detikfood mengajak Chef Ragil Imam Wibowo yang punya kecintaan akan kuliner tradisional Indonesia. Chef yang gemar mengunjungi pelosok Indonesia untuk menemukan bahan-bahan premium di berbagai daerah ini tak diragukan lagi kepiawaiannya dalam membuat sajian Indonesia berkelas. Dalam acara ‘Santap Malam Dalam Cerita 100 Persen Indonesia’ ini Anda akan diajak mencicipi rangkaian set menu yang dipilih cermat. Dengan bahan dari berbagai daerah dan disajikan dengan elegan.

Acara akan diawali dengan ramah tamah sambil mencicipi aneka sajian mungil. Mulai dari buntil Banyumas, ayam kecombrang, belut balado hingga kohu-kohu Ambon. Beragam teh premium dari perkebunan teh di tanah air dari GAIA Tea, kopi pilihan dari berbagai daerah yang dikurasi Anomali Coffee, bisa Anda cicipi. Termasuk wine produksi asli Indonesia dari Sababay Winery. Cokelat pilihan dari Pipiltin Cocoa juga bisa Anda cicipi. Menu Indonesia asli disiapkan oleh Chef Ragil dan tim, dalam bentuk set menu. Ada dangke dari Enreka, Makassar, daging sapi Bali yang dipanggang dengan olesan bumbu rempah yang harum. Dari Jailolo ada ikan laut segar dengan kuah kuning yang semerbak dan dari pulau Bangka ada ayam yang diolah dengan jamur kulat pelawan. jamur langka dengan rasa umami yang menggoyang lidah. Untuk nasi, chef Ragil telah menyiapkan tiga jenis nasi yang diolah dari beras unggulan. Beras hitam adan krayan dari Dayak, Kalimantan,  beras pulu mandoti dari Makassar, beras putih dari Solok, Sumatra Barat. Masing-masing dengan rasa pulen, lembut dan aromatik yang spesial.

Tentu saja wine terbaik dari Sababay Winery akan mengiringi santap malam ini. Winery ini memiliki perkebunan di Singaraja yang mempekerjakan penduduk lokal. Diproses dan dikemas di Bali dengan tenaga lokal.

Untuk mengantarkan Anda menikmati dessert, GAIA telah memilihkan produk teh premium Indonesia yang dipetik dari perkebunan teh di berbagai wilayah di Jawa Barat.  Teh sencha, teh jamine atau red pearl dengan aroma segar dan kualitas prima bisa Anda hirup hangat. Khusus untuk dessert, rangkaian olahan cokelat produk Pipiltin Cocoa akan memberi petualangan lezat di mulut. Cokelat dari Pidie Jaya, Aceh, Glenmore, Banyuwangi hingga Tabanan Bali.

Pipiltin Cocoa yang memiliki konsep dari kebun hingga ke meja ini, mencari, mengolah biji cokelat dari berbagai daerah di Indonesia. Dari chocolate bar hingga aneka dessert yang mengelus lidah.


Untuk mengakhiri santap malam, Anomoli Coffee menyiapkan kopi dari Gunung Halu, Cibeber, Jawa Barat. Kopi ini ditanam oleh 305 petani di area seluas 280 hektar dengan bimbingan dari Anomali Coffee. Kopi dengan aroma buah berry, madu dan almond panggang ini akan jadi pembilas mulut yang sempurna.


Semua produk asli Indonesia dari berbagai daerah ini berkualitas unggul. Dihasilkan oleh petani dan peternak Indonesia. Diolah dan disajikan dengan penuh kecintaan oleh tim chef asli Indonesia.


Siapa yang layak menikmati santap malam istimewa ini? Tentu saja mereka yang mengaku sebagai orang Indonesia. Mereka yang peduli dengan produk Indonesia asli dan mau mendukung para petani untuk terus menanam produk unggulan. Mereka yang bangga menjadi Indonesia wajib menghadiri acara ini.


Acara ini kami adakan dengan kapasitas terbatas. Waktunya, hari Jum’at, 28 Oktober, pukul 18.00 - 21.00, di NUSA Indonesian Gastronomy, Jalan Kemang Raya 81 Jakarta Selatan. Harga tiket yang Anda bayarkan termasuk makan malam lengkap beserta minumannya, termasuk wine. Daftarkan diri segera!



Pembayaran

DetikEvent memudahkan Anda melakukan transaksi dengan menyediakan berbagai macam metode pembayaran yang nyaman dan mudah, baik pembayaran dengan bank transfer atau  kartu kredit. Silakan pilih yang lebih nyaman dan tepat untuk Anda.

Link form pembayaran akan dikirimkan ke alamat email Anda jika Anda sudah berhasil melakukan registrasi event.