4 Ide Bikin Bukber Anti-Mainstream Bareng Geng Kamu!

Selasa, 21 Maret 2023 18:47 WIB
img-alt

Bulan puasa udah di depan mata nih detikers! Hayo siapa yang Whatsapp atau aplikasi pesan lainnya mulai ramai dengan isi chatbukber yuk guys!” Ngaku deh, pasti kamu juga udah mulai ngerencanain jadwal bukber bareng teman ataupun keluarga kan?

Nah, biar bukber Ramadan kali ini lebih ‘beda’ dan seru, ada beberapa tips yang bisa kamu coba nih:

  • Pilih tempat bukber dengan suasana alam

Kamu udah pernah bukber di tempat-tempat outdoor seperti taman, hutan kota, atau mungkin pantai? Kalau belum, ini pertanda kalau kamu harus coba bukber di tempat-tempat tersebut. Angin sepoi-sepoi akan membuat buka puasamu lebih nikmat dan larut dalam canda tawa bersama sahabatmu.

  • Tentukan tema kostum yang unik

Kamu bisa bikin kesepakatan untuk memakai kostum anti-mainstream untuk menambah keseruan bukber. Pilih kostum-kostum dengan tema pekerjaan, seragam sekolah, arabian night, ataupun kostum heboh lainnya. Lumayan nih bisa jadi bahan konten untuk para pemuja konten!

  • Bawa menu buka puasa dengan tema tertentu

Pernah lihat tren TikTok yang membawa makanan sesuai abjad awal nama masing-masing anggota geng? Misalnya kalau nama kamu Cinta, kamu bisa bawa makanan seperti cireng, cokelat, dan lainnya. Nah, kamu bisa coba tren ini untuk memeriahkan suasana bukbermu. Selain sesuai abjad nama, kamu juga bisa membawa makanan dengan cara unik lain seperti sesuai asal daerah atau makanan yang sedang populer. 

  •  Buka bersama di panti asuhan

Mungkin kamu pernah terpikirkan untuk melakukan hal ini namun belum sempat terealisasi. Biar gak jadi wacana terus, ayo persiapkan acara bukber di panti asuhan kali ini dengan matang. Pastikan juga kamu menyiapkan games seru dan goodie bag lucu untuk dibagikan kepada anak-anak panti, ya!

Nah, dari keempat ide bukber di atas mana nih yang pengen kamu coba duluan? Apapun tema yang nanti kamu pilih, yang terpenting adalah kamu bisa meluangkan waktu untuk kumpul bareng sahabat dan orang terdekat di bulan puasa ini ya!

BACA JUGA