Hati-Hati! Jangan Sampai Salah Pilih Guest Star Buat Event Kamu

Senin, 27 Maret 2023 13:42 WIB
img-alt

Cari guest star untuk event, tinggal pilih yang lagi ngetop? Hmmm belum tentu! Faktanya, mengundang band atau narasumber yang sedang naik daun untuk datang ke event kamu tidak menjamin kesuksesan acara. Belum lagi jika dana kamu terbatas sedangkan biaya mengundang artis yang sedang berada di puncak popularitas pasti sangat mahal kan?

Terus, gimana dong cari guest star yang pas untuk event kamu? Simak tipsnya berikut ini:

1. Pastikan tema event sesuai dengan persona guest star

Pastinya kamu gak mungkin mengundang grup band metal jika tema event kamu bernuansa keagamaan kan? Guest star seperti itu tidak cocok dengan acara yang akan dihadiri oleh mayoritas penganut agama tersebut. Jika kamu akan menggelar acara keagamaan seperti  bernuansa Islam, maka sebaiknya kamu mengundang Opick, Habib Jafar, ataupun Ustadz Maulana. 

2. Cek rekam jejak narasumber

Sebelum mengundang bintang tamu ke sebuah event, kamu harus riset rekam jejak yang mereka miliki. Pastikan narasumber pilihanmu tidak bertentangan dengan target audiens acara kamu. Misalnya jika kamu akan mengadakan acara di sekolah, jangan sampai kamu mengundang bintang tamu yang pernah punya citra negatif atau masalah dengan anak sekolah ataupun yang berkaitan dengan sekolah.

3. Utamakan minat audiens, bukan minat panitia

Pada intinya, kamu harus menyesuaikan bintang tamu yang kamu undang dengan orang-orang yang akan hadir di acaramu. Jangan sampai panitia hanya mempertimbangkan siapa yang mereka sukai untuk dijadikan guest star, lupakan ego semacam itu. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui siapa narasumber yang banyak digemari oleh audiensmu saat ini adalah dengan melempar pertanyaan ataupun berinteraksi melalui media sosial.

Setelah berhasil menemukan narasumber yang cocok, kamu dapat mulai mempromosikan acaramu melalui berbagai kanal. Nah, kalau kamu masih bingung cara promosi yang tepat agar eventmu laku keras, serahin ke detikEvent aja. Di detikEvent, kami siap membantu mempromosikan event kamu ke seluruh jaringan detikNetwork! 

Tertarik untuk bekerja sama? Yuk kontak kami melalui email kerjasama@detik.com dengan subjek “Kerja Sama detikEvent” untuk bikin event impianmu jadi kenyataan!

BACA JUGA