Gender Equality VS Gender Equity, Kamu Tahu Bedanya?

Kamis, 30 Maret 2023 14:17 WIB
img-alt

detikers, kamu pasti familiar kan dengan istilah gender equality? Tapi bagaimana dengan istilah gender equity? Kamu sudah pernah dengar sebelumnya?

Sesuai namanya, gender equality merupakan pemberian hak secara merata tanpa memperhatikan masing-masing kebutuhan individu yang unik. Sedangkan gender equity lebih dari persoalan kesetaraan, gender equity bertujuan memberikan hak yang berbeda antar individu agar terwujudnya kesamarataan hak.

Setiap perempuan, berasal dari latar belakang yang bermacam-macam. Oleh karenanya, tentu kebutuhan dan dukungan yang diperlukan juga berbeda antara perempuan yang satu dengan yang lainnya. Dengan adanya gender equity, maka kebutuhan masing-masing perempuan dapat terpenuhi sehingga lebih mudah untuk mewujudkan versi terbaik dari dirinya.

Melihat kesenjangan dan diskriminasi yang masih banyak dialami oleh perempuan, Wolipop bersama Unilever Indonesia ingin mengangkat topik ini menjadi sebuah diskusi dalam webinar yang bertajuk “When Women Are Empowered Everyone Benefits.”

Dipandu oleh Shafinaz Nachiar, webinar ini akan menghadirkan berbagai sudut pandang dari para perempuan inspiratif seperti Irma Gustiana (founder ruangtumbuh.id), Samira Shihab (founder Tinkerlust), serta Kristy Nelwan (Head of Communication and Chair of Equity Diversity & Inclusion Board Unilever Indonesia). Dalam webinar kali ini, kamu akan menyaksikan diskusi yang kaya dari berbagai kacamata untuk melawan stigma yang menghambat kesuksesan perempuan sekaligus mewujudkan lingkungan yang suportif bagi mereka.

Tertarik untuk ikut berkontribusi dalam pemberdayaan perempuan? Yuk saksikan diskusi inspiratif ini melalui live streaming di website dan akun Instagram Wolipop serta detikcom hari Jumat, 31 Maret 2023, pukul 15.30 WIB!

Selain mendapat ilmu baru, kamu juga berkesempatan untuk  memenangkan VYATTA AIRBOOM ANC PRO TWS BLUETOOTH dan Corkcicle. Caranya gampang banget, cukup upload keseruan saat menyaksikan webinar #VersiTerbaikmu ke Instagram Story. Lalu, tag dan mention @wolipop dan @unileverind serta gunakan hashtag #VersiTerbaikmu.

Tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di sini detik ini juga! Mari bersama-sama dukung pemberdayaan perempuan #VersiTerbaikmu!