3 Cara Anti Boncos Pas Nonton Konser, Awas ditipu Calo!

Kamis, 06 April 2023 16:28 WIB
img-alt

Siapa yang uang bulanannya bukan habis buat kebutuhan sehari-hari, tapi justru habis buat belanja tiket konser? Tahun 2023 memang surganya para pecinta konser karena deretan konser besar hadir di tahun ini. Kamu sudah siapkan budget buat beli tiketnya belum? Atau justru sudah keluar uang banyak untuk nonton konser di tahun ini?

Kesempatan buat ketemu idola emang bisa aja nggak datang dua kali, tapi kamu juga wajib memperhatikan kondisi keuangan kamu sebelum nonton konser ya! Biar nggak boncos, yuk simak 3 tips ampuh mengatur keuangan untuk nonton konser:

1. Bikin prioritas!

Jangan FOMO dan jangan semua tiket konser kamu embat! Penting untuk menentukan prioritas musisi yang ingin kamu tonton. Kamu bisa pertimbangkan dengan memilih siapa yang paling jarang datang ke Indonesia, pengalaman konser yang sekiranya bakal berkesan, dan pastinya harga tiket yang masuk ke kantong kamu.

2. Jangan ketinggalan update

Sebisa mungkin ikuti info-info terbaru mengenai konser yang ingin kamu datangi. Kalau perlu lingkari kalendermu untuk mengetahui kapan tiket mulai dijual. Tujuannya agar kamu bisa mendapatkan info tiket presale dengan harga yang paling terjangkau.

3. Pintar-pintar membeli tiket dari pihak ketiga

Jika skenario terburuknya kamu kehabisan tiket saat hari H penjualan, maka kamu bisa mencari alternatif membeli tiket dari orang lain yang berhalangan hadir ke konser tersebut. Namun, kamu harus sangat berhati-hati detikers. Sebisa mungkin belilah tiket dari orang terdekat yang bisa kamu hubungi jika ada kendala. Selain itu usahakan melakukan transaksi COD agar lebih aman dan terhindar dari penipuan.

Gimana, udah siap buat war tiket konser idola kesayanganmu? Jangan lupa praktikan tips-tips di atas ya biar bisa nonton konser dengan hati senang sekaligus dompet aman! Buat kamu yang pengen ikut event seru tanpa perlu bayar mahal, detikEvent punya banyak rekomendasi buat kamu loh!

Yuk cek event-event terbaru di detikEvent yang bisa kamu ikuti dan pesan tiketnya detik ini juga!