Seru Banget! Warga Jabar Ramaikan West Java Festival 2023

Rabu, 06 September 2023 16:02 WIB
img-alt

Perhelatan West Java Festival 2023 di Stadion Siliwangi pada Minggu (03/09/2023) malam berlangsung meriah. Lebih dari 30 ribu warga Jawa Barat berkumpul menikmati puncak acara West Java Festival 2023 malam itu.

West Java Festival 2023 ini merupakan bentuk perayaan HUT Provinsi Jawa Barat ke-78 sekaligus sebagai acara perpisahan Kang Emil serta Uu selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Sejumlah musisi papan atas kelahiran Jawa Barat turut meramaikan puncak perayaan HUT Provinsi Jawa Barat ke-78 mulai dari Juicy Luicy, Wika Salim X Feel Koplo, GIGI, hingga The Changcuters. Musisi legendaris kebanggan Jawa Barat, Doel Sumbang, turut memeriahkan panggung West Java Festival 2023 dengan hitsnya yang berjudul ‘Runtah’.

Warga Jawa Barat yang hadir dihebohkan dengan kehadiran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akrab dengan sapaan Kang Emil tersebut. Bersama dengan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Kang Emil berpamitan kepada warga Jawa Barat jelang berakhirnya masa jabatannya.

Melalui kesempatan tersebut, Kang Emil berterima kasih kepada masyarakat karena telah memberikannya kesempatan untuk menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat selama 5 tahun. “Saya mohon maaf lahir dan batin, seorang pemimpin banyak melakukan kesalahan, tidak semua kesalahan bisa berhasil,” pungkasnya.

Pengunjung semakin heboh ketika Kang Emil mengumumkan penampilan selanjutnya dari mystery guest yang telah disiapkan oleh panitia, yaitu SMASH. Boyband Indonesia satu ini memiliki anggota yang mayoritas berdarah Jawa Barat.

Acara ditutup dengan kolaborasi seru dari Wika Salim dan Feel Koplo. Para pengunjung tidak berhenti berdendang bersama diiringi firework show yang membuat acara semakin meriah. Pengunjung yang memadati Stadion Siliwangi malam itu pun pulang dengan tertib setelah berakhirnya acara.

Penasaran dengan acara seru lainnya? Pantengin terus media sosial dan website detikEvent untuk tau acara-acara menarik lainnya ya, detikers!