Yakin Si Kecil Sudah Punya Ritual Mandi yang Benar Bun? Cari Tahu di sini!

Rabu, 24 Mei 2023 13:01 WIB
img-alt

Memandikan si kecil ternyata lebih dari sekedar membersihkan tubuh dari kuman dan kotoran loh Bun. Ketika ritual mandi terjadi, momen ini dapat memberikan pengalaman multisensori yang baik bagi tumbuh kembang si kecil.

Pengalaman multisensori ini memberi dukungan penting untuk perkembangan otak, emosi dan komunikasi si kecil. Terlebih jika Bunda memandikan si kecil menggunakan air hangat, air hangat dipercaya memiliki segudang manfaat untuk si kecil loh Bun, simak penjelasan selengkapnya berikut ini:

1. Meredakan stres

Hampir setiap harinya si kecil harus beradaptasi dengan banyak hal baru, sehingga mudah merasa stres. Untuk membantu meredakan stres si kecil, Bunda bisa memandikan si kecil dengan air hangat agar tubuhnya merasa rileks.

2. Melancarkan sirkulasi darah

Air hangat juga dapat melancarkan sirkulasi darah, melemaskan otot, dan persendian si kecil yang sebelumnya merasa tegang. Biasanya setelah mandi, si kecil akan merasa lebih mudah mengantuk dan tidur dengan nyenyak.

3. Melunturkan bakteri dan kuman pada kulit si kecil

Mandi dengan air hangat lebih mudah meluruhkan kotoran yang menempel pada kulit. Terutama jika si kecil aktif bergerak, sisa keringat akan lebih mudah hilang. Oleh karenanya setelah mandi dengan air hangat, si kecil akan lebih merasa nyaman.

Itulah beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh si kecil jika mandi dengan air hangat Bun. Jika Bunda ingin mengetahui lebih banyak mengenai manfaat dan bagaimana teknik yang benar saat memandikan si kecil dengan air hangat, Bunda dapat mengikuti “Beranda X Family Talk: Tips Si Kecil Mandi Tanpa Drama" pada Minggu, 28 Mei 2023 di OMDC Fatmawati.

Beranda merupakan acara talkshow yang menghadirkan pakar ternama yaitu dr. Kurniawan Satria Denta, Sp.A (Dokter Spesialis Anak Mayapada Hospital), Putri Titian (Bundafluencer), serta dipandu oleh host Jean Girang. Selain ilmu yang berharga, Bunda juga berkesempatan mendapatkan doorprize berupa emas 1 gram, set pisau dapur, water heater Ariston, hingga voucher belanja senilai jutaan rupiah!

Tunggu apalagi Bun? Yuk buruan daftar sekarang!

BACA JUGA