100 Konten Kreator Berkumpul di Emeron Hijab Hunt Jabodetabek, Yuk Lihat Keseruannya!

Senin, 19 Juni 2023 18:56 WIB
img-alt

Minggu, 18 Juni 2023 merupakan hari di mana rangkaian audisi Emeron Hijab Hunt dimulai. Kota pertama yang disinggahi ialah wilayah Jabodetabek. 100 peserta yang berkumpul di Summarecon Mall Bekasi terlihat sangat antusias dengan konten yang telah dipersiapkan.

Ketika sampai, para peserta berbondong-bondong melakukan registrasi ulang untuk mendapat nomor peserta. Rasa campur aduk terlihat dari mimik muka Muslimah yang hadir, salah satu peserta yang hadir yaitu Hila Zachira mengaku cemas namun tetap berusaha optimis untuk menjawab pertanyaan dari juri. 

"(Ikut audisi) yang pasti deg-degan ini jujur aku nggak mengerti keadaan secara langsung dan overthinking. Kembali lagi harus optimis dan menjawab pertanyaan dari juri." Ungkap Hila.

Acara dipandu oleh duo kakak-beradik Arafah Rianti dan Halda Rianta yang berhasil membangkitkan semangat peserta dengan keceriaan dan candaanya. Sesi pertama acara Emeron Hijab Hunt 2023 wilayah Jabodetabek adalah Silaturahmeet dengan Muslimah inspiratif yaitu Mae Shafira selaku juara 3 Hijab Hunt 2018, Reni Febriyanti selaku pemenang favorit Hijab Hunt 2019, dan Putri Dwiandari selaku ketua umum Hijabers Community. Mereka memberi semangat dan tips untuk para peserta yang akan berkompetisi. 

Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan dari Reni Febriyanti dengan suara merdunya yang berhasil menghibur Muslimah dan bahkan pengunjung mall. Tak lama setelah itu, momen yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman peserta yang lolos ke 20 besar pun tiba. Para peserta yang lolos diminta untuk mempresentasikan kontennya masing-masing dan tentunya melakukan sesi tanya jawab bersama juri. 

Masing-masing peserta memiliki keunikan dan cerita yang kuat di balik kontennya. Mulai dari konten mengenai fashion, traveling, makanan, dan bahkan story telling mengenai keahliannya. Setelah presentasi, para juri pun terlihat melakukan diskusi ketat untuk memilih 5 peserta yang lolos menjadi grand finalis Emeron Hijab Hunt 2023 wilayah Jabodetabek.

Penasaran, siapa saja grand finalis Emeron Hijab Hunt Jabodetabek? Yuk cari tahu di bawah sini!

1. Eli Susanti

Salah satu peserta yang unik dalam audisi Emeron Hijab Hunt adalah Eli Susanti. Dia adalah seorang Ventriloquist, seni suara perut atau sulap suara. Ventriloquism adalah seni berbicara tanpa menggerakkan bibir. Dia membuat konten hiburan bersama boneka yang diberi nama Jojo.

2. Nanda Yurani

Selanjutnya ada Nanda Yurani yang merupakan seorang guru membuat konten tentang kegiatannya sehari-hari di sekolah. Nanda mengaku sebagai guru muda, ia ingin terus menjadi kreatif dan aktif, salah satunya melalui sosial media. 

3. Kanya Cittarasa

Salah satu peserta yang masuk menjadi finalis Emeron Hijab Hunt 2023 adalah Kanya Cittarasa yang konsisten membuat konten tentang story telling. Memiliki kekuatan di bidang public speaking, Kanya memaksimalkannya dengan membuat konten bercerita tentang tema tertentu. 

4. Trifty Qurrota Aini

Peserta satu ini sangat berprestasi karena membahas tentang pengalamannya selama kuliah di Inggris. Muslimah ini banyak membahas mengenai tips kuliah, informasi beasiswa, dan bagaimana kultur ketika hidup di Inggris. 

5. Dellaneira Adzra

Peserta terakhir yang berhasil lolos adalah Dellaneira Adzra yang membuat konten seputar kesehariannya sebagai jasa merangkai bunga atau florist. Adzra mampu menyulap kontennya menjadi spesial dengan membuat rangkaian bunga di tubuhnya sendiri. 

Untuk kamu yang belum beruntung dalam audisi kali ini, tenang saja karena audisi Emeron HIjab Hunt 2023 akan berlanjut di Surabaya dan Bandung. Tak hanya ini, kamu juga bisa ikut audisi online yang akan dibuka masih dibuka hingga 6 Juli 2023. Yuk daftar Emeron Hijab Hunt 2023 di www.hijabhunt.com sekarang juga!