Kelas AI detikCourse: Bangun Portfolio AI dan ChatGPT Bareng Mentor Handal

Kamis, 18 April 2024 11:47 WIB
img-alt

detikCourse hadir sebagai solusi e-learning unggulan dari detikcom, menyediakan kelas-kelas dipandu oleh para ahli handal dari detikcom. 

Dalam kelas AI kali ini, kamu akan dibimbing oleh Wira Indra Kusuma, seorang Head of Data and Research di detikcom yang memiliki pengalaman luas di dunia AI.

Sebelumnya, Wira telah sukses di dunia AI sebagai AI Research Engineer di Bukalapak dan Data Scientist di Kumparan. Sehingga dapat dipastikan di kelas ini kamu akan mendapatkan pembelajaran yang berkualitas dari seorang praktisi berpengalaman.

Apa Saja Materi yang Akan Kamu Pelajari?

  1. Pengantar ke Kecerdasan Buatan dan ChatGPT

Kamu akan diperkenalkan dengan gambaran umum tentang kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, dan pemrosesan bahasa alami. 

Selain itu, akan ada pengenalan tentang ChatGPT: sejarah, pengembangan, dan fungsionalitas inti. Kamu juga akan melihat demonstrasi kemampuan ChatGPT dengan contoh interaktif.

  1. Memulai dengan Streamlit

Langkah berikutnya adalah memulai dengan Streamlit. Ini meliputi instalasi dan persiapan Streamlit, serta pembahasan tentang blok bangunan Streamlit: teks, tombol, input, dan tampilan output. 

Kamu juga akan diajari cara membuat aplikasi Streamlit pertama kamu dengan contoh "Halo, Dunia!"

  1. Mengintegrasikan ChatGPT dengan Streamlit: Membangun Bot FAQ

Di bagian ini, kamu akan mendapatkan gambaran umum tentang API OpenAI dan cara mendapatkan kunci API. 

Selanjutnya, kamu akan belajar cara membuat bot FAQ sederhana di Streamlit yang menggunakan ChatGPT untuk merespons. Tips pengujian dan debugging juga akan diberikan untuk membantu pemula.

  1. Tanya Jawab dan Praktik Langsung

Di bagian terakhir, peserta akan menerapkan aplikasi Streamlit dasar dengan integrasi ChatGPT. Instruktur akan memberikan umpan balik dan bantuan secara real-time, serta sesi berbagi hasil kerja peserta.

Keuntungan Mengikuti Kelas AI di detikCourse

  • Portfolio kuat di bidang AI.
  • Ilmu yang mendalam dan lengkap.
  • Diskusi interaktif.
  • Bimbingan eksklusif dari praktisi ahli.
  • Kesempatan untuk prestasimu ditayangkan di kanal detikcom.

Kuota Terbatas, Daftar Sekarang!

Jangan lewatkan kesempatan ini! Kamu bisa melakukan pembelian tiket per kelas seharga Rp200.000 atau langsung membeli tiga rangkaian kelas AI sekaligus dengan harga spesial Rp500.000. 

Segera daftarkan dirimu sekarang juga untuk mendapatkan pembelajaran yang berkualitas dan mengembangkan kemampuan di bidang AI bersama detikCourse!