Biar Nonton Konser Makin Seru, Ini Dos & Don’ts yang Wajib Kamu Tahu!

Sabtu, 18 Maret 2023 15:06 WIB
img-alt

Kalau kamu anaknya konser banget, pasti kamu ngerasa dimanjain banget nih tahun ini. Bener gak detikers? Setelah bertahun-tahun terhalang pandemi, akhirnya saat ini banyak musisi lokal hingga internasional yang ramai menggelar konser di Indonesia. Eits, tapi isi dompet masih aman gak tuh?

Tapi memang sensasi nonton konser secara langsung gak pernah bisa digantikan dengan event apapun, sekalipun konser online. Setuju gak detikers? Nah, walaupun semangatnya udah membara banget, jangan lupa untuk tetap jaga etika selama nonton konser ya. Yuk simak dulu dos and don’ts saat nonton konser yang udah mimin rangkum buat kamu!

Ini dia dos pas nonton konser biar tetap enjoy:

  • Cek dulu venue dan ketentuan konser

Sebelum nonton konser, kamu harus pastikan hal-hal krusial seperti jam registrasi dibuka, dress code, barang yang dilarang untuk dibawa, dan info penting lainnya ya. Biasanya kamu bisa cari ketentuan-ketentuan tersebut di Instagram ataupun website pihak penyelenggara. 

  • Antre yang tertib ya manis

Santai aja detikers, kamu pasti akan ketemu idola kesayangan pada waktunya kok. Apalagi kalau tiket konser kamu udah ada nomor bangkunya, yang penting datangnya tepat waktu ya biar gak panik!

  • Pakai parfum dan deodorant

Ini gak wajib sih, cuma pasti saat konser kamu akan aktif bergerak kan? Nah biar sama-sama nyaman dengan penonton lain, alangkah baiknya kalau kamu  pakai parfum dan deodorant ya.

  • Makan dan minum sebelum konser biar semangat!

Biasanya di dalam venue konser, penonton dilarang untuk membawa makanan dan minuman. Jadi jangan sampai perut kamu keroncongan, biar kuat joget dan nyanyi dari awal sampai akhir.

  • Bawa barangnya secukupnya, jangan kaya mau pindahan

Sekali lagi, perhatikan aturan yang ditetapkan penyelenggara konser ya. Jangan sampai barang kamu justru disita sama panitia. Bawa barang yang penting saja seperti HP, dompet, charger/power bank, dan obat sesuai keperluan.

Setelah bahas dos yang harus diperhatikan, giliran don’ts yang jangan sampai kamu lakukan:

  • Dorong-dorongan pas konser

Iya paham kok pasti seneng banget akhirnya bisa ketemu idolanya ya? Tapi jangan sampai bikin penonton lain gak nyaman ya. Usahakan tetap menghargai orang di sekitar kamu biar gak celaka.

  • Angkat HP setinggi langit

Meskipun kamu boleh merekam, tapi perhatikan kenyamanan orang di belakang kamu ya. Kamu cukup angkat HP sebatas mata dan jangan lupa untuk menikmati penampilan langsung idola kamu. Kapan lagi kan bisa lihat idola di depan mata?

  • Konser bukan ajang pencarian bakat!

 Kalau mau  nyanyi tetap perhatikan volume suara kamu ya. Jangan sampai orang di sampingmu jadi gak bisa fokus dengerin lagunya karena suara kamu lebih besar. Sing-along aja sambil enjoy menikmati konsernya.

  • Buang sampah pada tempatnya, WAJIB!

Kalau kamu beli makanan atau minuman di konser, jangan nyampah sembarangan ya! Pastikan buang sampah pada tempatnya atau kalau memang sulit mencari tempat sampah, kamu bisa simpan sampahnya dulu ya.

  • Jangan ngaret!

Meskipun beberapa konser punya jadwal yang fleksibel, tapi kamu jangan terlalu bersantai ya detikers. Pertimbangkan jarak kamu ke venue dan faktor yang bisa menghambat seperti cuaca, macet, dan antre panjang saat registrasi. Jangan sampai kamu bete sendiri karena ketinggalan penampilan artis kesayangan.

 

Itu dia dos and don’ts yang harus kamu perhatikan sebelum nonton konser. Udah siap buat nonton konser kan? Yuk langsung aja berburu event dan konser yang kamu suka cuma di detikEvent!