Cara Silaturahmi dan Bersyukur Zaman Now, Cobain Yuk!

Senin, 20 Maret 2023 19:09 WIB
img-alt

Wah, wah..gak terasa beberapa hari lagi udah mulai puasa lho detikers, kira-kira kamu pengen melakukan apa nih buat mengisi hari-hari saat puasa nanti? Ingin tamat 30 juz? Bukber bareng temen-temen? Atau mungkin kamu mau bikin acara bagi-bagi takjil? Seru banget tuh biar puasanya semakin berkesan!

Bulan Ramadan memang menjadi bulan yang sangat dirindukan oleh umat muslim karena menjadi bulan yang penuh keberkahan. Di bulan ini amal kebaikan yang kamu perbuat akan dilipatgandakan pahalanya. Nah, momen seperti ini juga bisa kamu manfaatkan untuk memulai kebiasaan baru detikers!

Salah satu kebiasaan yang identik dengan bulan puasa adalah menyambung kembali tali silaturahmi dengan sahabat ataupun keluarga yang jarang kamu temui. Hayo ngaku siapa yang punya sahabat atau bahkan keluarga jauh tapi jarang buat nanyain kabar mereka? Mumpung di bulan Ramadan, yuk jadikan momen ini sebagai ajang mempererat silaturahmi!

Selain silaturahmi, bulan Ramadan juga jadi waktu untuk melakukan refleksi diri seperti mensyukuri nikmat-nikmat yang selama ini kita miliki. Seringkali kita hanya bersyukur ketika mendapatkan pencapaian atau hadiah besar dari-Nya. Padahal bersyukur justru harus dimulai dari hal-hal kecil sebagai bentuk penghargaan terhadap berkat nikmatNya.

Agar kebiasaan silaturahmi dan bersyukur kamu lebih konsisten selama bulan Ramadan, detikcom punya tips yang bisa kamu ikuti nih! Lewat program “Assalamualaikum Bestie” dan “Alhamdulillah Challenge”, detikcom ingin memberi warna baru dalam ibadah kamu.

Kamu punya pesan yang belum sempat tersampaikan untuk sahabat dekat atau keluarga jauhmu? Atau ingin sekedar titip salam untuk mereka? Kirim lewat Assalamualaikum Bestie aja karena nantinya salam kamu akan ditampilkan di halaman detikHikmah! 

Nah, kalau silaturahmi udah jalan, bersyukurnya jangan sampai ketinggalan~ Selain bisa kirim salam di Assalamualaikum Bestie, kamu juga bisa tantang diri kamu untuk bersyukur selama 30 hari dengan ikut Alhamdulillah Challenge. Dengan rutin selama 30 hari, harapannya kebiasaan ini dapat terus berlanjut meskipun Ramadan telah usai ya!

Selain menambah pahala, dengan mengikuti program tersebut juga bisa menambah rezeki kamu juga lho. Karena hanya dengan titip salam dan bersyukur, kamu berkesempatan untuk memenangkan smartphone plus total hadiah sebesar Rp 10 juta!

Yuk buruan ikut Alhamdulillah Challenge dan Assalamualaikum Bestie yang akan berlangsung selama bulan Ramadan. Cus langsung meluncur ke detik.com/hikmah dan untuk info lebih lengkapnya kamu bisa cek di Instagram @detikcom dan @detikhikmah ya!