Mobil Baru VS Mobil Bekas, Mending Pilih yang Mana?

Rabu, 29 Maret 2023 16:22 WIB
img-alt

Selain rumah, mobil jadi salah satu wishlist yang ingin dimiliki oleh banyak orang. Alasannya tentu agar meningkatkan kenyamanan mobilitas dalam berbagai kondisi cuaca. Sayangnya, banyak orang lebih tertarik untuk membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru. 

Padahal kalau kamu ingin menggunakan mobil tersebut untuk pemakaian pribadi dalam jangka panjang, maka membeli mobil baru lebih menguntungkan. Alasannya tentu karena kondisi mobil bekas belum tentu dalam sebagus mobil baru. Bahkan tak sedikit orang yang lebih boros saat membeli mobil bekas karena begitu banyak perawatan yang perlu dilakukan.

Kalau kamu salah satu yang masih ragu untuk membeli mobil baru, simak dulu 3 alasan kenapa beli mobil baru lebih menguntungkan dibandingkan mobil bekas.

1. Kualitas terjamin

Setiap mobil baru pasti kondisinya lebih prima dibandingkan mobil bekas. Hal ini karena setiap pabrik akan melakukan quality control dengan ketat pada kerangka, mesin, dan komponen lainnya. Dijamin kamu akan lebih nyaman dan mobil barumu lebih siap pakai dibandingkan mobil bekas.

2. Garansi yang memadai

Mobil baru pasti dilengkapi oleh garansi yang memadai. Dengan memilih mobil yang bergaransi, secara tidak langsung kamu telah meminimalisir berbagai resiko saat berkendara. Kamu juga pasti akan mendapatkan garansi yang bisa dimanfaatkan untuk perbaikan pada tahun-tahun pertama.

3. Banyak promo menguntungkan!

Siapa bilang beli mobil baru gak bisa hemat? Bisa kok! Banyak promo menguntungkan yang dapat kamu nikmati saat membeli mobil baru. Salah satunya adalah promo #UntungSeruBeliMobilBaru dari Seva.id. Dengan tagline 'Karena di Seva #JelasDariAwal', Seva.id menyediakan berbagai promo menarik dan bahkan hadiah fantastis seperti 1 emas 1,5 gr, 1 emas 2,5 gr, 1 DP mobil impian Rp 30 juta, dan 1 voucher belanja senilai Rp 500 ribu!

Kamu tertarik untuk memenangkan hadiahnya? Gampang banget kok, kamu cuma perlu mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Isi data diri kamu di sini (hyperlink https://www.seva.id/landing-promo?utm_source=detik&utm_medium=artikel&utm_campaign=quizdetikseva )
  2. Peserta harus mengisi data sebenar-benarnya di tiap kolom
  3. Lengkapi data diri dan lakukan verifikasi dengan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone kamu
  4. Pastikan nomor handphone kamu aktif dan bisa dihubungi oleh panitia
  5. Jawab pertanyaan yang ada di kolom formulir
  6. Beri alasan/cerita menarik seputar mobil impian kamu.

Sebelum ikutan, perhatikan dulu persyaratan dan ketentuan yang wajib dipatuhi oleh setiap peserta.

  1. WNI usia minimal 19 tahun
  2. Hadiah tidak bisa diuangkan atau pindah tangankan
  3. Pajak hadiah ditanggung pemenang, pemenang yang terpilih akan dihubungi Seva.id atau detikcom melalui email/telefon
  4. Peserta bersedia dihubungi Seva.id atau detikcom untuk diberikan informasi seputar penawaran menarik lainnya
  5. Keputusan juri bersifat mutlak

Menarik kan detikers? Jangan sampai kamu kelewatan ya karena promo ini cuma berlangsung sampai 11 April 2023. Semoga beruntung detikers!