Rayakan Momen Hari Anak Nasional Bersama Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia!

Senin, 24 Juli 2023 15:14 WIB
img-alt

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, detikcom ingin mengangkat kembali tradisi senam anak dan menampilkan tokoh idola anak-anak dalam negeri. Seperti yang diketahui bahwa anak-anak zaman sekarang kecanduan dengan teknologi dan gadget. Padahal banyak dampak negatif yang bisa terjadi jika anak terlalu banyak mengkonsumsi konten di gadget seperti kurang tersimulusnya kemampuan kognitif dan keterampilan motorik anak-anak.

Untuk menyeimbangkannya, anak-anak perlu dilibatkan dalam aktivitas fisik yang seru, salah satunya olahraga. Senam sendiri gymnastics menjadi olahraga wajib di sekolah yang diwajibkan oleh Menpora Dito Ariotedjo. Selain melatih kemampuan motorik tubuh, senam juga dapat mengurangi depresi dan stres yang dirasakan oleh anak-anak.

Untuk itu, detikcom bersama Pemerintah Kota Solo menginisiasi Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia untuk mewadahi anak-anak untuk berekspresi dan mengeksplorasi budaya serta lagu-lagu yang dekat dengan anak-anak. Berkaca dari perilaku anak-anak Indonesia yang condong mengidolakan tokoh dan kartun asing, melalui acara ini detikcom ingin kembali menghidupkan senam anak dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat khususnya anak-anak.

Selain senam anak, ada berbagai aktivitas seru yang bisa diikuti oleh anak seperti pentas seni. Pentas seni dalam acara ini menghadirkan berbagai figur ternama seperti Quinn Salman, Keluarga Gibran Rakabuming, Mydoremi, dan Domikado.

Acara akan dilaksanakan pada:

Hari, tanggal : Sabtu, 29 Juli 2023
Waktu : 07.00 WIB - selesai
Lokasi : Solo Safari

Siap seru-seruan bareng di Solo Safari? Ojo sampe lali teka lan daftar acara iki yo lur, nganti ketemu ning Solo.