Super Meriah! 1.500 Anak-anak Solo Kompak Ikut Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia

Senin, 31 Juli 2023 17:06 WIB
img-alt

Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2023, detikcom bersama Pemerintah Kota Solo menggelar acara Senam dan pentas Ceria Anak Indonesia pada Sabtu, 29 Juli 2023 di Solo Safari. 

Acara ini melibatkan 1.500 siswa-siswi dari beberapa sekolah di Solo, mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, hingga bahkan SMP. Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia dipandu oleh Natasha Chairani, Ria Enes, seta Boneka Susan. Tak hanya itu, keluarga Gibran Rakabuming beserta istri, Selvi Ananda, Jan Ethes, Quinn Salman, My Doremi, dan La Lembah Manah yang ikut meramaikan acara. 

Sebelum senam dimulai, Gibran Rakabuming sedikit bernostalgia di atas panggung karena ternyata dulunya Gibran merupakan penikmat karya Ria Enes dan Susan. Dipuji oleh sang Walikota sontak membuat kedua pengisi acara tersebut terharu dan semakin semangat untuk terus berkarya.

Setelah seru berbincang, akhirnya pemanasan senam pun dimulai dengan dipandu oleh Jan Ethes bersama My Doremi dan Quinn Salman. Selain memandu senam dan mengajak anak-anak untuk ikut berjoget, Jan Ethes dan La Lembah juga sempat berkeliling Solo Safari sekaligus bermain dengan satwa yang ada. 

Anak-anak juga dihibur oleh penampilan Domikado yang terdiri dari karakter Bea, Beo, Cis Cis, Cricket, dan Astrobe menyanyi bersama. Selain itu, Domikado juga mengajak Jan Ethes dan La Lembah untuk bermain tebak-tebakan yang membuat mereka riang gembira serta penuh canda tawa selama di atas panggung. 

Ada juga momen penyerahan penghargaan kepada forum anak Kota Solo oleh Gibran Rakabuming selaku Walikota Solo. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi untuk Kota Solo sebagai ‘Kota Layak Anak’, karena para pemimpin dan masyarakatnya sangat memperhatikan isu-isu yang berkaitan dengan anak.

Seru banget kan acara Senam dan Pentas Anak yang digelar oleh detikcom bersama Pemkot Solo? Jangan khawatir kalau kamu belum bisa mengikuti keseruan acara ini secara langsung, karena masih ada banyak event seru yang bisa kamu ikuti di detikEvent.

Buat kamu yang kepo dengan update terbaru seputar dunia event, jangan lewatkan artikel-artikel menarik yang bisa kamu baca di blog detikEvent ya. Yuk buruan pilih event favorit yang ingin kamu datangi detik ini juga!