Rahasia Nutrisi Sehat Selama Kehamilan Terungkap di Bumil Time!

Senin, 02 Oktober 2023 18:06 WIB
img-alt

Acara "Bumil Time" yang diselenggarakan oleh RS Grha Bunda Bandung dan HaiBunda pada Sabtu, 30 September 2023 lalu, sukses menyedot perhatian puluhan Bunda dan Ayah. Acara ini mengangkat tema "Kupas Tuntas Kandungan Pada Makanan dan Minuman Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan", tentunya topik ini sangat menarik bagi para calon orang tua.

Acara dibuka dengan talkshow yang menarik bersama dr. Ryandra Prakasa Tryastama Sp.OG, dokter spesialis kebidanan dan kandungan. dr. Ryandra membagikan wawasan mendalam tentang asupan gizi yang penting bagi Bumil. Banyak pertanyaan diajukan oleh para bunda dan ayah yang hadir, mulai dari makanan yang diperlukan hingga mitos yang perlu dihindari. 

Setelah talkshow yang bermanfaat, acara dilanjutkan dengan sesi prenatal couple yoga yang dipandu oleh Bidan Fariha Salma Ghoer. Ini adalah momen istimewa di mana bunda dan ayah dapat merawat kesehatan fisik dan mental mereka selama kehamilan. Dalam suasana yang penuh kebahagiaan, pasangan-pasangan ini melakukan gerakan-gerakan yoga yang diinstruksikan oleh Bidan Fariha. Bahkan, beberapa pasangan terlihat sangat romantis selama sesi ini.

Seperti acara Bumil Time sebelumnya, terdapat empat kategori 'BEST' yang berkesempatan untuk dimenangkan oleh Bunda. Di antaranya adalah Best of The Best dengan hadiah logam mulia seberat 1 gram, Best Participant dengan hadiah uang tunai Rp500.000, Best Pose dengan hadiah uang tunai Rp500.000, dan Best Couple dengan hadiah uang tunai Rp500.000. Menarik banget kan, detikers?

Para peserta yang hadir juga mengaku puas dan senang mengikuti Bumil Time. Salah satunya adalah Bunda Monica yang menjadi pemenang kategori Best Participant.

"Senang banget bisa ikut acara HaiBunda, sangat bermanfaat. Bisa tahu makanan dan minuman yang dilarang, bahkan tahu ternyata makan durian dan nanas tuh boleh asal dosis yang tepat," ujar Bunda Monica.

Bagi kamu yang belum berkesempatan mengikuti 'Bumil Time,' jangan khawatir. Masih banyak acara seru lainnya yang dapat kamu ikuti di detikEvent. Sampai jumpa di acara lainnya!