Sosial Media Marketing, Rahasia Bisnis Cuan di 2024!

Rabu, 03 Januari 2024 12:16 WIB
img-alt

Kelas Jualan Smart yang diadakan pada 17 November 2023 lalu mengangkat tema "101 Strategi Sosial Media Bisnis" yang membahas secara mendalam mengenai pemasaran, iklan, dan optimalisasi penyampaian produk kepada konsumen.
Pada kelas kali ini, berbagai pakar dalam bidang promosi dan marketing hadir untuk memberikan materi 'daging' untuk para peserta. Di antaranya adalah Anton Harimawanto selaku Direktur Marketing Communication & Media Relation TDA, Lucki Aprilianto sebagai Digital Promotion Section Head detikcom, dan Gezha selaku Product Manager adsmart detikcom.

Sosial media marketing menjadi salah satu pilar penting dalam mengembangkan bisnis. Bayangkan saja di tengah kemajuan era digital, mayoritas pelaku bisnis telah memasarkan produknya melalui sosial media. Di tambah, sosial media pun telah menyediakan fitur-fitur yang memudahkan konsumen dalam menemukan produk incarannya.

Dalam kelas ini, Anton mengatakan bahwa pemilik bisnis seringkali terlalu fokus memikirkan produk, hingga melupakan cara untuk memikirkan strategi penyampaian yang tepat pada konsumen.
"Pebisnis itu terlalu fokus ke produk sehingga cara dia men-delivery produk ke customer itu tidak dipikirkan secara sistematis," ucap Anton. "Padahal sekarang di era gempuran content creator yang bermacam-macam, kita sebagai pebisnis harus punya sebuah framework atau sebuah metode untuk men-deliver produk kita menggunakan bahasa marketing," lanjutnya.

Selain itu, Lucki Aprilianto juga menegaskan bahwa sebelum mengiklankan produk, pelaku bisnis harus memahami apa objektif campaign yang akan dilakukan. Dengan memahami objektif yang jelas sedari awal, kamu akan lebih mudah dalam menentukan strategi yang tepat demi mencapai tujuan tersebut.

Peserta yang mengikuti kelas Jualan Smart seri 2 episode 1 kali ini sangat antusias bertanya serta secara langsung mencoba tutor pemasangan iklan menggunakan adsmart dan membagikan pengalamannya saat mengiklankan produknya. Tidak hanya itu peserta hadir di kelas kali ini juga mendapatkan banyak benefit seperti voucher pasang iklan gratis, sertifikat, dan ilmu seputar strategi bersosial media bisnis secara gratis tentunya. Untuk kamu yang belum sempat mengikuti keseruannya, jangan khawatir!

Pantau terus informasi terkini seputar program dan promo adsmart menarik lainnya hingga tips dan trik dalam beriklan melalui Instagram @adsmartofficial serta website adsmart.detik.com.