Belajar dari Konser Red Velvet, Inilah 3 Venue yang Cocok untuk Konser Musisi Besar!

Kamis, 20 April 2023 17:31 WIB
img-alt

Seperti yang telah ramai diberitakan bahwa Red Velvet akan segera menggelar konser di Jakarta pada 20 Mei 2023 mendatang. Antusiasme Reveluv juga nggak main-main, buktinya tiket konser Red Velvet berhasil ludes dalam waktu kurang dari 10 menit.

Tapi, pada konser kali ini, SM Entertainment menerima banyak protes dari Reveluv karena venue yang dipilih dianggap terlalu kecil. Lewat hashtag #BiggerVenueForRedVelvet, mereka menyuarakan kekecewaannya terhadap promotor yang memilih Hall 5 Ice BSD sebagai lokasi konser Red Velvet.

Nah, belajar dari konser Red Velvet, yuk intip beberapa venue berkapasitas besar yang cocok untuk dijadikan tempat konser para musisi terkenal:

1. Jakarta International Stadium (JIS)

Walau masih baru, sebelumnya JIS pernah dipakai sebagai tempat acara musik. Tepatnya saat grand launching JIS yang diisi oleh Dewa19 feat Virzha, Kotak, dan Setia Band. Kapasitas stadium ini kurang lebih mencapai 82 ribu penonton. JIS juga pernah digunakan untuk ajang pertandingan Persija Jakarta vs Chonburi FC.

2. Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)

Stadion Utama GBK  beberapa kali dijadikan sebagai lokasi konser para musisi besar. Mulai dari Ed Sheeran hingga Super Junior pernah mencicipi manggung di stadion ini. Daya tampungnya mencapai 77 ribu penonton dan didukung dengan pencahayaan 3.500 lux, ini membuat GBK kini lebih terang 3x lipat dari sebelumnya.

3. Jakarta International Expo (JIExpo) 

JIExpo umumnya dikenal sebagai lokasi langganan diadakannya Jakarta Fair. Namun jangan khawatir, JIExpo juga dapat digunakan untuk nonton konser loh detikers. Tempat ini dapat menampung 5.000 - 12.000 orang penonton. Banyak musisi papan atas seperti Ariana Grande, One Republic, SHINee, dan lainnya yang memilih JIExpo sebagai tempat konsernya.

Itu dia 3 venue konser berkapasitas besar yang cocok untuk mengundang para musisi terkenal. Sebagai event creator, pastikan kamu memahami betul detail kebutuhan konser seperti pencahayaan, jumlah penonton, lokasi yang mudah dijangkau oleh kendaraan umum maupun pribadi, serta hal-hal lainnya agar penonton tidak kecewa ya!