5 Inspirasi Ice Breaking untuk Event Online Kamu!

Kamis, 06 April 2023 16:43 WIB
img-alt

“Gimana ya caranya biar pas bikin event, pesertanya nggak bosan?”

Setiap event creator pasti pernah mengalami rasa buntu saat mencari ide ice breaking yang cocok untuk event mereka. Terutama apabila event yang dibuat adalah event online seperti webinar atau talkshow. Ini karena kecenderungan peserta yang lebih mudah bosan ketika mengikuti event online.

Untuk mengatasi rasa bosan pada peserta, ada berbagai metode ice breaking yang bisa kamu coba nih detikers!

1. Tebak judul lagu 

Permainan ini memerlukan kecepatan berpikir dan wawasan musik yang luas. Cara bermainnya cukup mudah, panitia cukup membacakan lirik lagu tanpa nada selayaknya berbicara pada umumnya. Kemudian, biarkan peserta menebak judul dan penyanyi yang membawakan lagu tersebut.

2. Sambung cerita

Ide ice breaking selanjutnya adalah sambung cerita. Jika kamu memilih permainan ini, kreativitas dan storytelling peserta akan terasah. Untuk permainannya tidak sulit, biarkan orang pertama bercerita tentang suatu topik, kemudian cerita tersebut harus dilanjutkan oleh orang berikutnya.

3. Saling memperkenalkan diri

Permainan yang satu ini dapat memperkuat interaksi  antar peserta. Untuk cara bermainnya, bagi peserta ke dalam beberapa grup, kemudian biarkan mereka saling mengobrol seputar hobi, makanan favorit, kesibukan, dan lainnya. Setelah waktu mengobrol habis, tunjuk beberapa peserta untuk bercerita mengenai teman baru mereka kenal.

4. Dua kebenaran dan satu kebohongan

Jika kamu memilih permainan yang satu ini, kamu perlu meminta setiap partisipan untuk menulis dua fakta dan satu kebohongan tentang dirinya untuk kemudian dibacakan. Nantinya peserta lainnya harus menebak statement mana yang berupa kebohongan. Peserta yang mampu menebak kebohongan paling banyak adalah pemenangnya.

5. Terjebak di luar angkasa

Permainan ini mengajak para peserta untuk berimajinasi jika mereka terjebak di luar angkasa dan nantinya setiap peserta harus menjawab 3 barang apa saja yang akan mereka bawa. Biasanya banyak jawaban tak terduga saat memainkan game yang satu ini lho detikers.

Selain game yang seru, kamu juga bisa menyiapkan hadiah bagi peserta yang memenangkan sesi ice breaking agar peserta lebih antusias. Nah gimana detikers, udah dapat inspirasi untuk ice breaker event online kamu selanjutnya? Jangan lupa ikuti beragam event seru yang ada di detikEvent ya!