Mengapa Beli Tiket di Calo Bukan Pilihan Bijak? Simak 5 Alasannya!

Kamis, 04 Januari 2024 11:55 WIB
img-alt

Tren konser dan event semakin merajalela, membuat semangat untuk meramaikan tribun konser idola kesayangan makin tinggi. Namun, hati-hati dengan godaan tiket murah dari calo! Sebelum terjerat, yuk, simak alasan kenapa beli tiket di calo bukanlah pilihan bijak.

1. Harga Bisa Melejit Setinggi Langit
Saat kamu memutuskan untuk membeli tiket dari calo, harga tiket yang seharusnya wajar bisa melonjak setinggi langit. Mereka memanfaatkan kelangkaan tiket untuk meraup keuntungan besar. Ingat, lebih baik menyimpan uangmu untuk keperluan lain daripada membayar harga tiket yang tidak masuk akal.

2. Risiko Mendapatkan Tiket Palsu
Belanja tiket dari calo juga membawa risiko besar mendapatkan tiket palsu. Kamu mungkin sudah membayangkan diri menikmati konser, tapi saat sampai di pintu masuk, tiket palsu bisa menjadi hantu pengecekan yang menghantuimu. Hindari kekecewaan dengan membeli tiket dari sumber resmi.

3. Melanggar Aturan dan Etika
Membeli tiket dari calo bukan hanya melibatkan risiko keuangan, tapi juga bisa melanggar aturan dan etika. Banyak penyelenggara yang melarang praktik jual-beli tiket di luar saluran resmi mereka. Jadi, lebih baik taati aturan dan nikmati konser dengan hati yang tentram.

4. Penipuan Online Mengintai
Sosial media penuh dengan calo online yang siap mengelabui pembeli. Nggak jarang kan kamu dengar berita penipuan tiket konser? Sebelum menyumbangkan uangmu, pastikan bahwa kamu bertransaksi di situs resmi penyelenggara atau platform penjualan tiket terpercaya.

5. Dukung Musik dengan Cara yang Benar
Dukunganmu sebagai penggemar sejati seharusnya diwujudkan dengan cara yang benar. Membeli tiket dari sumber resmi adalah bentuk dukunganmu terhadap musisi dan penyelenggara acara. Jadi, jangan sampai keinginanmu menonton konser malah merugikan mereka.

Daripada kamu beli tiket di calo yang nggak jelas keasliannya, sebaiknya, kamu beli tiket di sumber terpercaya, seperti detikEvent. Jadi, say no to calo deh!