10 Inspirasi Outfit dari Era Album Taylor Swift, Mana Favoritmu?

Jum'at, 08 Maret 2024 21:00 WIB
img-alt

Sebagai penggemar berat Taylor Swift, kamu pasti tahu bahwa The Eras Tour tahun ini adalah sebuah perayaan atas 10 album yang telah dirilis oleh Taylor.  Setiap penggemar memiliki era favoritnya sendiri-sendiri, yang akhir-akhir ini menjadi sorotan di media sosial karena menjadi tema utama outfit untuk menghadiri konsernya. Tapi, sebenarnya bagaimana sih ciri khas setiap era di outfitnya? Cek di bawah ini!

1. Taylor Swift's Self Titled (Debut)
Album debut Taylor Swift pada tahun 2006 mungkin tidak mendapat sorotan besar dalam Eras Tour, tapi tak ada salahnya memperoleh inspirasi dari sana. Era debut ini diwarnai dengan kesan polos dan minimalis. Kamu bisa memilih dress asimetris dengan sentuhan cowboy boots untuk merasakan vibe era ini.

2. Fearless
Album Fearless yang dirilis 16 tahun lalu memancarkan kilauan dan semangat petualangan. Inspirasi outfit bisa kamu ambil dari video klip "You Belong With Me", dengan mengenakan kaos bertuliskan “Junior Jewels” dipadukan dengan celana piyama motif kotak-kotak berwarna biru.

3. Speak Now
Era Speak Now pada tahun 2010 menghadirkan nuansa feminin dengan warna ungu sebagai protagonisnya. Gaun atau rok berwarna ungu bisa menjadi pilihan yang pas untuk mencerminkan era ini.

4. RED
Memilih pakaian yang mencerminkan era RED tak sulit. Pakaian dengan sentuhan warna merah, seperti topi berwarna merah bata atau kaus dengan celana pendek denim berpinggang tinggi, bisa menjadi pilihan yang pas.

5. 1989
Album 1989 merupakan awal dari era pop Taylor Swift. Kamu bisa mengenakan set crop top dengan rok skater atau denim dengan warna mencolok. Inspirasi dari video klip Swift juga bisa menjadi referensi, mulai dari menjadi cheerleader dalam "Shake It Off" hingga balerina dalam "Blank Space".

6. Reputation
Album reputation yang terkesan gelap, seksi, dan mengintimidasi bisa diwakili dengan menggunakan pakaian dengan payet hitam dan aksen merah atau hijau gelap. Kalung choker dan sepau boot setinggi paha bisa melengkapi tampilanmu.

7. Lover
Era Lover menampilkan kesan yang lebih feminin dan romantis. Bodysuit atau blazer berwarna perak berkilau dengan sepatu bot setinggi lutut bisa menjadi pilihan yang pas.

8. Folklore
Album Folklore menampilkan palet warna monokromatik dengan aksen floral. Gaun panjang wavy dengan warna yang lembut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mencerminkan era ini.

9. Evermore
Nuansa hangat dan musim gugur dari album Evermore bisa diwakili dengan jaket kotak-kotak atau dress dengan warna-warna kalem.

10. Midnights
Era Midnights mengusung nuansa hitam dan biru pekat dengan sentuhan kilauan. Setelan crop top dan rok mini dengan aksen biru tua bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mencerminkan era ini.

Dengan inspirasi dari setiap era Taylor Swift, kamu bisa mengeksplorasi berbagai gaya dan menyatukannya dengan kepribadian kita sendiri. 

Jadi, mana era favoritmu? Yuk kombinasikan baju yang ada di lemarimu dengan berbagai era Taylor Swift.