PECAH! #DemiIndonesia Goes to Campus UNS sukses bikin ribuan Warga Solo Bahagia

Kamis, 16 Maret 2023 14:14 WIB
img-alt

Rabu, 15 Maret 2023 kemarin jadi momen yang sangat berkesan untuk warga Solo khususnya mahasiswa UNS. Hal ini karena gerakan #DemiIndonesia Goes to Campus UNS resmi dimulai dengan tiga rangkaian acara utama yang super pecah! 

Buat kamu yang tidak sempat datang ke #DemiIndonesia kemarin, jangan sedih! Mimin udah rangkumin dan akan berbagi ke kamu seseru apa sih acaranya:

Antusias penonton membludak, Auditorium UNS penuh!

Sejak pagi, kawasan Auditorium UNS terpantau ramai dipenuhi dengan peserta yang tidak sabar menyimak diskusi ‘daging’ dalam agenda #DemiIndonesia Hebat. 

Dari sederet tokoh ternama yang hadir,  KGPAA Mangkunegoro X dan Cinta Laura mendapat sambutan yang begitu meriah dari mahasiswa. Banyak peserta yang histeris dan mengaku sangat kagum dengan prestasi mereka. Selain KGPAA Mangkunegoro dan Cinta Laura, hadir pula Rektor UNS yaitu Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum, Gibran Rakabuming, dan Alfito Deannova selaku pimpinan redaksi detikcom.

Ratusan Peserta #DemiIndonesia Siap Kerja Khusyuk Mengerjakan Psikotes

Setelah forum diskusi selesai, agenda selanjutnya adalah rekrutmen dan psikotes massal yang diikuti oleh lebih dari 300 peserta. Posisi yang banyak dibuka pada psikotes kali ini adalah bagian redaksi, konseptor, dan kreatif. Dari 3 posisi yang disebutkan, ada yang kamu incar juga gak nih detikers?

Selama pengerjaan psikotes, kondisi peserta sangat hening karena serius menatap ponselnya masing-masing. Jika peserta dinyatakan lulus, maka di tahap selanjutnya mereka akan mendapat jadwal interview tatap muka di hari yang sama. Sedangkan untuk peserta magang akan mendapat informasi kelulusan sekitar satu minggu.

Kolaborasi musisi handal Indonesia sukses bikin warga Solo bergoyang

Puncak acara yang ditunggu-tunggu yaitu #DemiIndonesia Bahagia, menjadi penutup manis rangkaian #DemiIndonesia di Solo. Konser kolaborasi ini dibuka oleh penampilan talenta muda kece seperti Teamlo, Owah Gerr Band, Voca Erudita, dan Elizabeth Sudira.

Kolaborasi vokal yang harmonis dari Voca Erudita dan Elizabeth Sudira membuat penonton terhipnotis dengan lagu Walang Kekek, Semerdu Lokananta, Rindu Solo, dan Khatulistiwa. Setelahnya, tawa renyah dari penonton terdengar ketika Owah Gerr Band serta Teamlo mulai memasuki panggung dan bahkan mengajak rektor UNS untuk bergoyang bersama.

Sorakan penonton bergemuruh lebih keras saat menyambut suara musik dari band Nidji. Terlebih saat momen Nidji menyanyikan lagu “Biarlah” sebagai penutup dan di saat yang bersamaan The Changcuters bergegas masuk ke panggung. Ribuan penonton pun langsung meneriakkan nama Kapten Qibil dan larut dalam keseruan konser.

Terbukti kan detikers kalau kemeriahan rangkaian acara #DemiIndonesia Goes to Campus UNS membawa kesan mendalam bagi warga Solo? Tenang, perjalanan ini belum berakhir. #DemiIndonesia akan segera mendarat di kota-kota lainnya. Selanjutnya, #DemiIndonesia ke kota mana lagi ya~