Masih Bingung Soal Pemilu? Temukan Jawabannya di #DemiIndonesia Cerdas Memilih!

Kamis, 07 Desember 2023 16:27 WIB
img-alt

Kamu masih bingung mau pilih siapa di Pemilu 2024 nanti? Atau merasa masih kurang pemahaman tentang Pemilu?

Nggak usah khawatir karena #DemiIndonesia Cerdas Memilih akan hadir memfasilitasi kamu untuk lebih paham dan bijak dalam memilih di Pemilu nanti. Acara ini merupakan ajang berbagi inspirasi dari para tokoh bangsa untuk anak muda Indonesia. Kamu akan mengikuti talkshow inspiratif dan penuh ilmu hasil kerja sama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan detikcom.

Kalau kamu adalah pemilih awam, #DemiIndonesia Cerdas Memilih cocok banget untuk kamu ikuti agar nggak salah nyoblos saat Pemilu nanti. Di awal acara, akan ada keynote speaker dari tokoh berpengaruh bangsa seperti Budi Arie Setiadi (Menkominfo), Hasyim Asy’ari (Ketua KPU), Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Kapolri), dan Jenderal TNI Agus Subiyanto (Panglima TNI). 

Nggak hanya itu akan ada hiburan seru serta dua sesi diskusi menarik bersama para tokoh inspiratif. Penasaran ada sesi diskusi apa saja di #DemiIndonesia Cerdas Memilih nanti? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

Talkshow #DemiIndonesia 1
MENUJU PEMILU DAMAI DAN DAPAT DITERIMA SEMUA PIHAK

Pada sesi pertama, diskusi akan dimoderatori oleh Budi Adiputro dan Budi Arie Setia Budi selaku perwakilan Menkominfo. Melalui sesi ini, kamu dapat belajar bagaimana idealnya sebuah pesta demokrasi berlangsung secara damai dan hasilnya dapat diterima oleh seluruh masyarakat.

Hasyim Asy’ari (Ketua KPU), Rahmat Bagja (Ketua Bawaslu), Ninik Rahayu (Ketua Dewan Pers), dan Alfito Deannova (Pemimpin Redaksi Media) akan hadir pada sesi pertama dan memberikan pandangannya terkait bagaimana seharusnya pemilu berlangsung dengan sukacita dan damai.

Talkshow #DemiIndonesia 2
KENYAMANAN DAN KEAMANAN PEMILU

Di sesi kedua, #DemiIndonesia mendatangkan Samuel Abrijani Pangerapan (Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo), Ruby Alamsyah (Pakar Digital Forensik), dan Rustika Herlambang (Pengamat Media Sosial) yang akan memperkaya diskusi mengenai betapa pentingnya kenyamanan dan keamanan selama pemilu. Diskusi ini akan dikawal oleh Budi Adiputro selaku moderator dan perwakilan dari Menkominfo.

Di sela-sela diskusi yang menarik, stand up comedian ternama di Indonesia, Ali Akbar, akan menghibur kamu dengan pertunjukan komedi yang dijamin bikin kamu terbahak-bahak. Belum lagi kehadiran Ario Astungkoro dan Sarazany sebagai duo host populer Indonesia yang akan semakin memeriahkan acara.

Biar nggak ketinggalan keseruannya, yuk catat tanggal dan lokasinya!

Hari, tanggal : Kamis, 7 Desember 2023

Waktu : 14.00 WIB - selesai

Lokasi : The Kasablanka Hall, Kota Kasablaka

Ayo ikut ambil bagian menjadi masyarakat yang peduli terhadap Indonesia dan cerdas memilih dalam pemilu! Daftar sekarang di sini!