Event Kamu Sepi Pengunjung? Coba Lakukan Tips Ini!

Selasa, 02 Mei 2023 17:38 WIB
img-alt

Salah satu hal yang sering bikin frustasi untuk event creator adalah ketika event yang dibuat justru sepi pengunjung. Setelah mengerahkan segala upaya dari mulai pemilihan bintang tamu,  lokasi, hingga promosi dilakukan, maka kamu pasti berharap agar pengunjung tertarik untuk datang ke event tersebut.

Namun, seringkali ekspektasi tidak sesuai dengan realita. Meskipun telah melakukan berbagai usaha, event kamu bisa saja tetap sepi pengunjung. Oleh karena itu, mimin mau kasih tips nih biar banyak yang berminat untuk datang ke event kamu. Simak dulu tips berikut ini:

1. Tentukan pendekatan sesuai audiens yang disasar

Mulai dairi konsep acara, lokasi, hingga pemilihan narasumber harus disesuaikan dengan audiens yang kamu tuju. Misalnya target audiens kamu adalah mahasiswa, maka usahakan untuk bekerja sama dengan universitas, memilih tema acara sesuai minat mereka, dan pilih bintang tamu yang menjadi role model mereka.

2. Tinggalkan kesan mendalam dan FOMO (Fear of Missing Out)

Kamu pernah nggak datang ke sebuah event yang sangat berkesan dan jika nantinya event tersebut diadakan kembali, kamu pengen banget datang lagi. Deretan event seperti DWP, Synchronize, dan acara-acara lainnya merupakan salah satu contohnya. Mereka berhasil menghipnotis pengunjungnya dengan mengatur teknik promosi dan mengemas acara dengan menarik sehingga pengunjung nggak mau ketinggalan rentetan acara yang diselenggarakan.

3. Ajak audiens kamu untuk terlibat

Dalam masa-masa promosi kamu bisa saja melibatkan audiens dengan cara mengajak mereka naik ke atas panggung ataupun bisa bertemu lebih lama dengan idolanya. Kesempatan itu bisa mereka dapatkan jika mereka telah membagikan informasi terkait acara kamu di media sosial atau cara lainnya. Dengan begitu, dijamin semakin banyak pengunjung yang antre buat datang ke event kamu!

Itu dia 3 tips ampuh yang bisa dicoba biar event kamu ramai pengunjung. Kalau kamu nggak mau pusing mikirin penjualan tiket dan masalah promosi, detikEvent bakalan bantuin kamu! Yuk langsung aja hubungi kerjasama@detik.com dan wujudkan event impianmu!