Rumus Bikin Acara yang Anti Mainstream, Wajib dicoba!

Kamis, 04 Mei 2023 18:46 WIB
img-alt

Tema dari sebuah event adalah hal pertama yang harus kamu pikirkan ketika akan menyelenggarakan event. Untuk bisa dikatakan sukses, tentunya tema event yang kamu buat harus unik atau berpotensi memberikan kesan mendalam bagi para pengunjung.

Sebagai event creator, kamu pernah nggak merasa buntu memikirkan ide agar event yang kamu buat menarik dan unik? Kalau iya, ini tulisan yang tepat untuk kamu karena ada tips jitu biar kamu punya ide bikin event yang seru dan menarik!

Salah satu rumus ampuh yang bisa kamu coba adalah 80:20. Arti elemen 80% dalam rumus ini adalah coba pikirkan ide acara yang memang kamu ingin wujudkan seperti konser, talkshow dan lainnya. Kemudian tambahkan elemen yang unik sebesar 20% dalam event tersebut. Misalnya, kamu bisa mencoba membuat konser musik di snow park, kebun binatang, atau dengan tema lainnya.

Contoh lainnya untuk acara talkshow, kamu bisa mencoba konsep talkshow yang berbeda. Misalnya, kalau biasanya dalam acara talkshow kamu hanya melihat seorang host atau moderator mewawancarai tokoh besar. Kali ini kamu bisa mencoba hal yang baru, yaitu mengundang tokoh besar yang jarang melakukan wawancara dan ajak mereka untuk mewawancarai artis maupun tokoh lainnya. Dijamin, banyak pengunjung yang penasaran dan ingin datang ke acara kamu!

Eits, rumus 80:20 ini nggak cuma bisa kamu gunakan untuk merumuskan konsep event yang unik. Cara ini juga bisa kamu praktikan untuk memikirkan strategi promosi, memilih bintang tamu, dan bahkan memilih dekorasi event yang diinginkan. Dengan begitu, akan ada kejutan untuk penonton yang datang ke event kamu.

Gimana, sudah siap untuk brainstorming konsep event kamu selanjutnya? Biar idenya makin mengalir, jangan lupa untuk datang ke berbagai event menarik yang ada di detikEvent ya!