Gak Perlu Pinjol, Ini Tips Kumpulin Cuan Buat Nonton Konser!

Selasa, 23 Mei 2023 16:02 WIB
img-alt

Deretan konser udah pada ngantri untuk kamu tonton nih detikers, tapi uang buat beli tiketnya ada nggak? Daripada kamu terjerat pinjol, gadai sertifikat rumah, atau bahkan jual barang pemberian manatan, mendingan cari penghasilan tambahan aja! 

Lagian siapa sih yang nggak mau dapat penghasilan tambahan? Bahkan banyak financial advisor yang memang menyarankan untuk memiliki lebih dari satu sumber penghasilan. Saat ini telah banyak ide bisnis untuk menambah penghasilan, mulai dari remote jobs hingga bisnis franchise

Buat kamu yang ingin menambah penghasilan dengan modal minim, simak di bawah ini yuk:

1. Jastip (Jasa titip)

Jastip nggak perlu harus ke luar negeri kok detikers, kamu bisa titip barang-barang yang ada di mall aja. Mulai dari parfum, makanan, baju, hingga pernak-pernik lainnya. Selain modalnya murah, kamu juga nggak perlu takut rugi karena peminatnya sudah pasti banyak.

2. Buka kursus online

Jika kamu punya keahlian dalam suatu bidang, manfaatkan keahlian tersebut untuk membuka kursus online. Saat ini telah banyak peminat yang ingin mengikuti kursus online agar mampu bersaing di era digital. Kamu bisa mencoba buka kursus online seperti kursus bahasa, digital marketing, pelajaran sekolah, dan public speaking.

3. Thrifting 

Kalau kamu punya pakaian dan sepatu yang menumpuk di lemari, mendingan kamu jual aja buat nambah beli tiket konser. Bisnis ini bahkan nggak butuh modal sama sekali tapi peminatnya sangat banyak. Saat ini membeli pakaian bekas bukan sesuatu yang memalukan dan telah menjadi kebiasaan yang umum.

4. Sewakan barang

Jika kamu punya barang-barang yang jarang terpakai seperti kamera, motor, atau bahkan mobil, coba kamu sewakan saja detikers. Tren penyewaan seperti ini telah banyak terjadi di berbagai tempat lho! Untungnya juga lumayan banget daripada barang-barang kamu cuma nganggur di rumah.

Gimana? Ide bisnis di atas beneran butuh modal yang minim tapi cuan nggak main-main kan? Buruan cobain biar kamu bisa nonton konser idolamu ya detikers. Sambil mikirin ide bisnis yang menarik, yuk cari inspirasi event favorit kamu dan yang seru-seru di detikEvent!