Anti Drama! Begini Cara Memaksimalkan Momen Mandi Bareng Si Kecil

Selasa, 30 Mei 2023 21:43 WIB
img-alt

Rangkaian acara Beranda (Belajar Antar Bunda) x Ariston: Family Talk ini sukses digelar pada Minggu, 29 Mei 2023 kemarin di OMDC Playground, Fatmawati, Jakarta Selatan. Selain datang langsung, Bunda juga dapat menyaksikan Beranda melalui live Instagram @haibundacom.

Tema yang diangkat kali ini sangat menarik dan penting untuk para Bunda yang baru memiliki buah hati yaitu ‘Tips Si Kecil Mandi Tanpa Drama’. Sejumlah narasumber inspiratif turut hadir, di antaranya adalah aktris dan Bundafluencer Putri Titian, dr. K.S Denta M.Sc, Sp.A, David Karlowee selaku Marketing Director Ariston Indonesia, dan Nadya Swadani sebagai Product Marketing Manager Ariston Indonesia.

Tujuan dari acara ini adalah ingin memperluas edukasi terhadap para Bunda yang baru saja melahirkan si kecil ataupun Bunda yang mengalami drama saat memandikan Si Kecil. Para Bunda yang hadir mengaku memang tertarik untuk mengetahui lebih dalam bagaimana cara memandikan Si Kecil yang benar.

"Aku lihat temanya bagus ya, walaupun mandi itu hal sepele, aku ingin tahu mandiin anak yang benar, terus gimana airnya, kita butuh pengetahuan juga kan," kata Bunda Cirta.

Bunda-bunda juga mengaku banyak belajar dari pengalaman Putri Titian yang memiliki dua orang buah hati. Putri juga sempat mengalami drama saat memandikan si kecil, namun ia menganggap pengalaman tersebut sebagai momen bonding dengan buah hati.

"Setiap hari pasti drama, jangankan pas mandi, mau mulai mandi saja harus ada ritual. Kita harus siapin 15 menit sebelum ke sesi mandi, dari bangunin dan ada nego. Jadi mandi itu ada prosesnya tapi di situ quality time-nya," ujar Putri.
Salah satu cara untuk membuat Si Kecil nggak rewel ketika mandi adalah membuat Si Kecil merasa nyaman dan rileks. Sebagai contoh, Bunda bisa memandikan Si Kecil dengan menggunakan air hangat. Memandikan Si Kecil dengan air hangat pada suhu 36 sampai 38 derajat memiliki banyak manfaat untuk Si Kecil seperti melancarkan sirkulasi darah, meredakan stres, hingga melunturkan bakteri dan kuman.

Selain sesi talkshow, Bunda juga bisa mendapatkan doorprize seperti water heater dan logam mulia. Tak hanya itu, banyak games yang bisa dimainkan oleh Bunda dengan hadiah ratusan ribu rupiah!

Selain itu, ada juga hadiah voucher konsultasi gratis yang diberikan oleh dr. K.S. Denta M.Sc, Sp.A untuk para Bunda yang hadir langsung atau menyaksikan melalui Live Instagram @haibundacom.