Cari Outfit Murah Buat Nonton Konser? Thrifting Solusinya!

Kamis, 08 Juni 2023 12:36 WIB
img-alt

Thrifting kini menjadi tren dalam dunia fashion, khususnya bagi anak muda. Meskipun pada dasarnya thrifting merupakan kegiatan membeli pakaian bekas, tapi saat ini banyak orang yang tidak merasa malu untuk melakukannya. Selain karena harganya lebih murah, kamu juga bisa menemukan banyak barang langka dengan brand tertentu melalui thrifting.

Buat kamu yang lagi cari outfit untuk sekedar pergi pergi ataupun konser, thrifting juga bisa jadi solusinya. Saat pergi ke konser, biasanya kamu berusaha untuk menggunakan pakaian yang unik dan berbeda sesuai tema musisinya bukan? Dibandingkan harus merogoh kocek untuk membeli baju baru di setiap konser, lebih baik thrifting saja detikers.

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan kalau kamu baru mau coba thrifting nih, yuk cek selengkapnya di bawah ini:

1. Pakai outfit yang nyaman

Mayoritas tempat thrifting biasanya tidak dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan, atau bahkan kamu akan mengunjungi tempat-tempat seperti pasar. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menggunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Kamu bisa menggunakan baju kaos ataupun pakaian yang berbahan tipis. Hindari penggunaan sweater ataupun jaket tebal ya detikers.

2. Wajib nawar

Saat melakukan thrifting, kamu wajib melakukan penawaran pada setiap barang yang akan kamu beli. Karena esensi thrifting sendiri adalah ketika kamu bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga terbaik. Jadi biar lebih untung, pastikan kamu nawar ke penjualnya ya!

3. Bawa tas belanja sendiri

Nantinya saat thrifting, tentu kamu akan diberikan plastik sebagai wadah belanjaan kamu. Namun, jika kamu belanja di lebih dari satu toko, tentu akan banyak tentengan plastik belanja yang harus dibawa. Oleh karena itu, lebih baik kamu membawa tas belanja sendiri agar lebih ringkas dan ramah lingkungan. 

Itu dia tips yang wajib kamu perhatikan sebelum mencoba thrifting. Pakaian thrift memang biasanya tidak 100% mulus, namun para penjual tentu sudah menyortir pakaian tersebut agar masih dalam kondisi yang layak pakai. Kalau bajunya sudah siap, mending buruan cari jadwal konser terdekat ataupun event-event seru lainnya di detikEvent!