4 Hal yang Sering Bikin Kesel Saat War Tiket Konser, Ini Solusinya!

Senin, 19 Juni 2023 22:31 WIB
img-alt

detikers, dapat kabar idola akan segera menggelar konser memang bikin hati sumringah banget ya. Tapi, kamu perlu bersiap nih detikers karena persaingan untuk mendapatkan sebuah tiket alias war tiket itu sangat ketat.

Tidak jarang, tiket akan ludes terjual dalam hitungan menit saja. Belum lagi, berbagai kendala bisa terjadi sehingga memungkinkan kamu gagal saat war tiket. Kira-kira, apa saja ya kendala yang biasanya terjadi saat war tiket? Yuk, cari tahu di bawah sini!

1. Server down

Berdasarkan pengalaman berbagai konser besar sebelumnya, server down saat war tiket memang dianggap wajar. Untuk meminimalisir server yang down, kamu wajib stand by 15-30 menit sebelum war dimulai. Kemudian menjelang 5 menit sebelum war dimulai, kamu harus fokus buat reload website war tiketnya biar dapat antrian paling depan!

2. Membuka banyak tab saat war

Menjelang detik-detik war, sebaiknya kamu tutup semua tab atau halaman yang tidak dibutuhkan. Kamu harus fokus di laman tiket konser dan memperhatikan sisa waktu sebelum war tiket. Terlalu banyak membuka tab bisa membuat komputer kamu lelet dan berpotensi gagal war tiket. Pasti kamu nggak mau hal tersebut terjadi kan?

3. Udah bayar tapi belum dapat email konfirmasi? Jangan panik!

Jangan panik dulu detikers, coba cek di kotak spam/junk/social/promotion email kamu. E-ticket pasti otomatis terkirim ke alamat email yang terdaftar kok, selama kamu menuliskan alamat email yang benar dan aktif. Jika kamu melakukan pemesanan di detikEvent dan e-ticket tetap tidak ada di kotak spam/junk/social/promotion, maka ada kemungkinan email e-ticket ter-block. Ketika hal ini terjadi, kamu cukup mengirim aduan melalui fitur “Hubungi Kami.”

4. Transaksi berhasil tapi malah dapat email pembatalan?

Hal ini bisa saja terjadi karena kamu melakukan pemesanan lebih dari satu kali. Misalnya, kamu memesan 1 tiket dalam 1 kali pemesanan. Namun, karena kamu belum menyelesaikan pemesanan sebelumnya, kamu memesan tiket yang baru. Sehingga pemesanan dilakukan 2 kali. Dalam kasus ini, transaksi pertama kamu akan dibatalkan dan kamu hanya akan menerima e-ticket sesuai dengan jumlah yang kamu beli. Jadi, abaikan saja email pembatalannya ya detikers!

Dari 4 hal di atas, mana nih yang paling sering kamu alami? Sekarang udah paham kan tips dan triknya kalau hal tersebut terjadi. Jangan sampai kamu kelewatan event-event seru yang ada di detikEvent ya detikers, serbu sekarang!