3 Nominasi Polisi Berdedikasi Hoegeng Awards 2023, Mana Jagoan Kamu?

Senin, 10 Juli 2023 20:24 WIB
img-alt

Pernah dengar sosok Jenderal Hoegeng? Beliau dikenal sebagai polisi jujur yang enggan memperkaya diri. Disuap mulai dari uang hingga wanita cantik tak pernah membuat prinsipnya goyah.

Penyelundupan mobil dan peredaran narkoba merupakan beberapa kasus besar yang pernah dituntaskan olehnya. Ia tak kenal kompromi terhadap penjahat dan hal tersebut membuat beliau merasakan banyaknya ancaman pembunuhan.

Kisah hidupnya menjadi inspirasi bagi detikcom untuk mencari polisi-polisi berprestasi lainnya. Oleh karena itu Hoegeng Awards 2023 akan hadir pada 14 Juli 2023 mendatang sebagai tanda apresiasi bagi polisi Indonesia.

Setelah menerima ribuan nama polisi teladan, Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023 telah memilih tiga besar kandidat Polisi Berdedikasi. Penasaran siapa saja kandidat dan prestasi apa yang mereka lakukan? Yuk intip kisah mereka di bawah sini:

1. Aipda Purnomo

Aipda Purnomo merupakan polisi yang berjiwa sosial tinggi karena merawat orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dan menyebarkan kebaikannya melalui channel YouTube ‘Purnomo Belajar Baik.’

Dia menggunakan penghasilannya dari YouTube untuk menanggung seluruh biaya operasional perawatan ODGJ dan orang terlantar. Bahkan ia juga memberikan beasiswa kepada beberapa mahasiswa asal Lamongan yang kurang mampu. Aksi Aipda Purnomo sangat menyentuh kan detikers?

2. Brigadir Fitriani Maisyarah

Polwan yang satu ini memiliki peranan penting dalam menangani kebakaran hutan di Kalimantan Tengah. Selain melakukan sosialisasi intensif kepada masyarakat, Brigadir Fitriani juga menciptakan modifikasi sepeda motor yang bisa menjangkau hingga ke tengah hutan untuk meminimalisir kebakaran.

Sikap inovatif dan cepat tanggap dari Brigadir Fitriani ini bisa banget kita contoh nih detikers!

3. Aipda Charles Surya

Tak kalah berprestasi dari kedua polisi sebelumnya, Aipda Charles dikenal sebagai guru hebat yang ikut mengajar pramuka di sekolah perbatasan Republik Indonesia dan Filipina. Beliau mengaku merasa terpanggil karena kurangnya guru yang bertugas di daerah tersebut.
Aipda Charles juga tetap ingin menjaga profesionalitasnya dengan hanya mengajar pada saat weekend. Rasa cinta kepada negaranya terus mendorongnya untuk mengabdi dan memberi terbaik untuk negeri!

Masih banyak kisah mengharukan sekaligus inspiratif dari para nominasi polisi Hoegeng Awards 2023. Mau dengar lebih banyak kisah seperti Aipda Purnomo, Brigadir Fitriani, dan Aipda Charles? Saksikan melalui live streaming di sini!