3 Tips Buat Kamu yang Ingin Bergabung Jadi Crew Event Organizer!

Kamis, 27 Juli 2023 13:32 WIB
img-alt

Setelah pandemi berangsur menghilang, event offline kini banyak digelar demi mengobati kerinduan orang-orang untuk menyaksikan konser, seminar, dan acara lainnya secara langsung. Oleh karena itu, kebutuhan akan crew event organizer (EO) juga ikut mengalami peningkatan.

Di samping itu, banyak orang juga tertarik menjadi crew EO karena membuka peluang untuk berkoneksi dengan bertemu orang baru. Penghasilan dari menjadi crew EO juga bisa dijadikan side job untuk menambah uang jajan kamu lho!

Tapi ingat, menjadi crew EO tidak semudah itu karena persaingannya sangat ketat! Kamu harus mempersiapkan diri sebelum sebar CV ya detikers, penasaran kira-kira apa saja yang harus kamu miliki untuk menjadi crew EO? Nih mimin kasih tahu!

1. Persiapkan mental dan fisik

Hal pertama yang harus kamu persiapkan sebelum menjadi crew EO adalah kekuatan fisik dan mental. Perlu kamu ketahui bahwa seorang crew EO harus memiliki kondisi fisik dan mental yang kuat. Banyak tekanan, resiko, dan pekerjaan yang harus kamu tanggung saat menjadi crew EO nantinya.

2. Sebar CV

Jika kamu merasa memiliki mental dan fisik yang kuat, maka hal selanjutnya perlu dilakukan adalah menyebar CV ke beberapa EO yang ada di kotamu atau menjadi incaran kamu. Persiapkan juga portfolio event yang kamu miliki sebagai nilai plus ya!

3. Adaptif dan komunikatif

Adaptif dan komunikatif merupakan dua sifat yang harus dimiliki oleh crew EO. Selama bekerja dalam dunia event, kamu pasti akan bertemu banyak orang dan sering menghadapi perubahan. Sehingga, kedua sifat tersebut wajib kamu miliki jika kamu ingin terjun menjadi crew EO.

Satu hal yang juga penting untuk dipahami adalah kamu harus riset bagaimana dunia event sesungguhnya, baik dengan bertanya dengan yang berpengalaman atau mencari informasi di internet. Selain itu, kamu juga harus menambah wawasan kamu tentang dunia event, salah satunya dengan mengikuti banyak event.

detikEvent punya banyak event gratis maupun berbayar yang bisa kamu kunjungi lho, tinggal pilih mana yang sesuai dengan minatmu. Yuk temukan dan ikuti event favorit kamu sekarang!