Jangan Mati Gaya, Ini 5 Ide Games Seru Untuk Acara Kumpul Indoor

Selasa, 01 Agustus 2023 16:36 WIB
img-alt

Quality time bersama teman ataupun keluarga seringkali menjadi momen yang menyenangkan dan akan selalu dikenang. Selagi ada waktu, maka kamu harus memaksimalkan kegiatan-kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama mereka. Salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan adalah mencoba beberapa permainan yang bisa dimainkan bersama.

Selain  menyenangkan, dengan bermain bersama kamu juga bisa membangun rasa kebersamaan sehingga momen berkumpul bersama akan lebih berwarna dan menyenangkan. Nah, mimin udah siapin beberapa ide permainan seru yang bisa kamu lakukan tanpa membutuhkan internet, yuk simak baik-baik!

1. Truth or Dare (ToD)

Permainan sejuta umat ini memang nggak pernah membosankan untuk dimainkan. Selain karena permainannya tidak membutuhkan banyak alat, dalam permainan ini juga kamu bisa mengetahui rahasia orang lain ataupun menantang mereka melakukan sesuatu yang konyol. Untuk bermain ToD, buatlah posisi melingkar dan letakkan botol minuman di tengah sebagai penentu pemain. Nantinya, orang yang terpilih harus memilih untuk menjawab jujur (truth) atau melakukan tantangan (dare) yang disepakati semua pemain.

2. Tebak kata

Permainan seru lainnya yang bisa kamu coba adalah tebak kata. Tak membutuhkan banyak personil, kamu bisa memainkannya hanya dengan dua orang secara bergantian. Nantinya, salah satu pemain akan mendapatkan kata dari moderator dan harus memberikan kisi-kisi kata tersebut kepada pemain kedua. Pemain lainnya bertugas untuk menebak kata tersebut berdasarkan deskripsi yang diberikan. 

3. Tebak judul lagu

Buat kamu yang punya wawasan luas tentang musik, cobain permainan yang satu ini deh. Kamu bisa  mencoba permainan ini dengan temanmu dengan memutar lagu random dan suruh teman kamu menebaknya. Siapa yang berhasil menebak paling banyak adalah pemenangnya!

4. Berebut kursi

Permainan ini akan sangat seru dimainkan jika personil geng kamu banyak. Cara memainkannya adalah menyiapkan beberapa kursi dengan bentuk melingkar. Semua peserta akan diminta untuk menari sambil mengitari kursi tersebut mengikuti iringan musik. Ketika musik berhenti, pemain harus berebut kursi untuk diduduki dan peserta yang tidak mendapatkan kursi harus dieliminasi dari permainan. 

5. Tebak bibir

Untuk bisa memainkan permainan ini kamu harus menyiapkan headphone. Cara bermainnya adalah salah satu pemain akan diminta untuk mendengarkan musik keras melalui headphone dan berusaha menebak kata yang dilontar oleh pemain lainnya. 

Gimana, seru-seru kan permainannya? Dijamin mulai sekarang kumpul-kumpul bareng teman dan keluarga nggak akan ngebosenin. Jangan lupa ajak juga orang terdekat kamu untuk datang ke berbagai event seru yang ada di detikEvent ya!