Rangkaian Karantina dan Grand Final Emeron Hijab Hunt 2023 Selesai, Ini Keseruannya!

Senin, 14 Agustus 2023 12:38 WIB
img-alt

Setelah menyaring ribuan peserta dengan audisi di tiga kota dan audisi online, akhirnya tersaring 25 finalis yang lanjut ke tahap karantina dan Grand Final. 25 peserta tersebut melakukan karantina selama 3 hari mulai dari tanggal 9-11 Agustus 2023. Kemudian, tiba harinya para peserta harus mempresentasikan konten yang dibawakan dan menjalani proses penjurian di Grand Final.

Mau tahu lebih dalam tentang keseruan yang terjadi? Baca terus sampai akhir ya!

Karantina

Di hari pertama karantina, 25 finalis langsung disambut oleh tim detikcom dan Emeron untuk diberikan pembekalan melalui masa karantina selama 3 hari di Citadines, Jakarta Selatan. Selanjutnya, para peserta juga mendapatkan pembekalan dari Hanna Faridl selaku Founder Modestalk mengenai “Career of Modest Fashion Creators” dan materi kedua dari Sarah Sofyan selaku Founder Rumah Ayu tentang cara mengembangkan bisnis melalui konten.

Agenda hari ke-2 tidak salah seru lho detikers, para finalis diajak untuk berkunjung ke kantor Transmedia untuk melakukan live di program detikPagi dan diberikan waktu untuk menyelesaikan video challenge dari Emeron Hijab Hunt di Museum Patah Hati dan Hutan Kota Plataran, GBK. Di sini kreativitas dari para finalis benar-benar diuji.

Keesokan harinya yaitu karantina hari ketiga, finalis kembali berkunjung ke kantor Transmedia untuk melakukan fitting baju Grand Final. Kegiatan dilanjutkan dengan gladi resik Grand Final Emeron Hijab Hunt 2023 di Ice Palace Lotte Shopping Avenue.

Grand Final 

Acara Grand Final Emeron Hijab Hunt 2023 dibuka dengan perkenalan ke-25 finalis untuk menyapa para penonton yang hadir. Setelahnya Sahil Mulachela disusul oleh Arafah Rianti dan Halda Rianta naik ke atas panggung untuk membuka acara grand final. Mereka pun memanggil ketiga juri yang akan melakukan penilaian terhadap para peserta yaitu Alfito Deannova, Ria Ricis, dan Haykal Kamil.

Kemudian, satu-persatu peserta naik ke atas panggung untuk mempresentasikan konten terbaik yang telah dipersiapkan. Setiap finalis memiliki persona dan keunikannya masing-masing, hal tersebut terpancar dari cara presentasi serta konten yang ditampilkan. Para juri mengaku sangat kesulitan memilih siapa yang akan menjadi pemenangnya karena setiap dari peserta memiliki keunggulan masing-masing.

Di tengah sesi presentasi dan penjurian, Kunto Aji dan Salma Salsabil membawakan beberapa lagu sebagai bentuk dukungan kepada para finalis yang sedang berkompetisi. Bahkan Salma yang dahulunya juga sempat menjadi finalis Hijab Hunt 2017 mengaku ikut terharu melihat perjuangan para peserta dan sangat senang bisa kembali ke panggung Hijab Hunt.

Setelah para juri selesai berdiskusi, tibalah saat yang ditunggu-tunggu. Ke-25 finalis diajak kembali naik ke atas panggung, dari wajahnya mereka tampak harap-harap cemas menunggu hasil pengumuman.

Arafah Rianti, Halda Rianta dan Sahil Muchsin Mulachela membuat momen pengumuman Emeron Hijab Hunt 2023 semakin mendebarkan. Nama finalis yang terpilih sebagai pemenang satu-persatu disebutkan.

Menjelang detik-detik pengumuman juara, Sahil mengatakan bahwa hasil penjurian dilakukan dengan sangat adil berdasarkan konten yang ditampilkan serta tanpa intervensi dari pihak manapun. Akhirnya juara pertama diraih oleh Aisha Nadine Sharikha, juara kedua Niva Adillah, juara ketiga Elwina Willianto, juara terfavorit Kanya Cittasara dan juara inspiratif direbut oleh Hidayatunnisya Asyria Putri Karmana alias Cacil.

Aisha Nadine Sharikha mengungkapkan rasa bahagianya terpilih menjadi juara pertama. Aisha mendapatkan hadiah mobil Hyundai Stargazer Active MT dan umrah dari Baitullah. Juara kedua yaitu Niva Adillah mendapatkan hadiah sebesar Rp30.000.000 & Paket Umroh Baitullah umroh dan haji superapps.

Selanjutnya, Elwina Willianto. Sebagai pemenang ketiga, Elwolina mendapatkan hadiah uang sebesar Rp15.000.000 & Paket Umroh dari Baitullah. Kanya Cittarasa sebagai juara terfavorit dan Cacil sebagai juara inspiratif mendapatkan hadiah uang sebesar Rp10.000.000.

Selesai sudah rangkaian audisi dan grand final Emeron Hijab Hunt 2023, terima kasih untuk seluruh Muslimah yang sudah berpartisipasi dan mendukung keberlangsungan acara ini, tetap berkarya karena kamu adalah salah satu bagian dari #HijaberXpresi. Sampai jumpa di Hijab Hunt selanjutnya!