Chef Yongki Bongkar 5 Resep Unik Khas Nusantara di Cooking & Baking Class!

Senin, 28 Agustus 2023 14:24 WIB
img-alt

Cooking & Baking Class yang diselenggarakan pada 26 Agustus 2023 merupakan kolaborasi keempat yang dilakukan Chef Yongki dan detikFood. Chef Yongki selalu berhasil membuat para peserta yang datang terhibur sekaligus belajar berbagai menu baru yang unik.

Ada 5 menu anti-mainstream yang dibagikan Chef Yongki dalam kelas kali ini yaitu Bolu Gulung Martabak Asin, Es Teler Cake, Ayam Buang Tulang (Ayam Kodok), Putu Ayu, dan Cookies Melinjo. Kelima menu tersebut merupakan hasil kreasi dan modifikasi yang dilakukan Chef Yongki agar cita rasanya tidak membosankan.

Selain sebagai menu masakan baru untuk keluarga, resep-resep tersebut bisa menjadi ide jualan yang dijamin laris manis  loh detikers. Para peserta terlihat sangat antusias mengamati proses pembuatan setiap menunya, hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan peserta untuk Chef Yongki.

Bukan Chef Yongki namanya jika tidak mengajak peserta untuk bernyanyi bersama. Dalam setiap kesempatannya, Chef Yongki selalu memperkenalkan lagu miliknya yang berjudul ‘Belantara (Belajar Masakan Nusantara)’.

Keseruan terus berlangsung hingga chef Yongki mengajak para peserta untuk bernyanyi bersama. Chef Yongki memperkenalkan lagu miliknya yang berjudul 'Belantara (Belajar Masakan Nusantara)'.

Peserta yang paling aktif bernyanyi dan berjoget, mendapatkan 2 buku resep yang telah ditandatangani oleh Chef Yongki. Chef Yongki bersama Sania juga membagikan doorprize spesial untuk peserta yang beruntung.

Hadiahnya tak main-main, Sania memberikan 1 karton tepung terigu, 1 karton minyak goreng, dan 15 kilogram beras. Sebagai hadiah paling istimewa, Sania juga menyediakan 3 buah air purifier untuk peserta yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Acara Cooking & Baking Class ditutup dengan sesi foto bersama para peserta dan Chef Yongki. Terima kasih untuk detikers yang sudah hadir pada Cooking & Baking Class with Sania. Jangan khawatir untuk kamu yang belum sempat datang karena Cooking & Baking Class akan segera hadir kembali. Nantikan informasi terbarunya hanya di detikEvent dan jangan lupa untuk follow Instagram @detikfood untuk mendapat kabar terkini seputar kuliner.