So Sweet! Bunda dan Ayah Makin Dekat di Acara Bumil Time

Senin, 28 Agustus 2023 14:27 WIB
img-alt

Minggu (27/8/2023) lalu, HaiBunda bersama dengan Le Minerale kembali mengadakan Bumil Time dengan tema Jangan Percaya Mitos, Kupas Tuntas Fakta Kesehatan saat Kehamilan di Rumah Sakit Premier Bintaro.

Bumil Time kali ini dihadiri 31 pasangan Bunda dan Ayah dengan berbagai rangkaian acara mulai dari talkshow hingga yoga prenatal. Nggak hanya itu, para Bunda yang beruntung juga mendapatkan hadiah spesial dari HaiBunda loh!

Pada acara ini, HaiBunda mengundang dr. Rudiyanti, Sp.OG untuk berbincang dengan Bunda dan Ayah mengenai mitos selama kehamilan. Bidan Mimi juga hadir untuk memandu Bunda dan Ayah dalam melakukan yoga prenatal.

Kupas Tuntas Mitos Kehamilan bersama Ahlinya

Bunda pernah dengar bahwa meminum air kelapa saat hamil bisa membuat kulit bayi menjadi putih? Sebenarnya itu mitos atau fakta, sih?

Melalui acara Bumil Time ini, dr. Anti turut membagikan kepada para Bunda dan Ayah tentang mitos-mitos selama masa kehamilan yang seringkali beredar. Meskipun, mitos yang muncul tidak selalu buruk, tetapi Bunda dan Ayah tetap harus berhati-hati.

Salah satu mitos terkait kehamilan yang sering beredar adalah meminum air kelapa saat hamil dapat membuat kulit bayi yang lahir menjadi putih. Menurut dr. Anti, hal tersebut adalah salah dan merupakan mitos belaka.

Memang, air kelapa bagus dikonsumsi Bunda yang sedang hamil karena kandungan elektrolitnya. Namun, meminum air kelapa faktanya tidak bisa membuat bayi yang sedang dikandung memiliki kulit putih.

Ada pula rumor yang beredar bahwa jika perut Bunda yang sedang hamil seringkali gatal, maka bayi yang dikandung berjenis kelamin laki-laki. dr. Anti berpendapat bahwa rumor tersebut merupakan mitos belaka karena tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

Kepada para Bunda dan Ayah, dr. Anti berpesan agar selalu bersikap bijak terhadap mitos-mitos yang beredar dengan cara tidak langsung mempercayainya. Bunda dan Ayah dianjurkan untuk bertanya pada sumber yang benar dan ahli di bidangnya.

Yoga Prenatal bikin Bunda dan Ayah Makin Dekat

Pemandangan mengharukan terlihat saat memasuki sesi yoga prenatal bersama Bidan Mimi di acara Bumil Time kemarin. 31 pasangan Bunda dan Ayah tampak senang dengan mengenakan pakaian yoga dan duduk di atas matras yang telah disediakan.

Dipandu Bidan Mimi, Bunda dan Ayah diminta untuk duduk berhadapan di atas matras dan saling meletakkan tangan di dada satu sama lain. Hal ini merupakan salah satu sesi untuk menguatkan ikatan agar Si Kecil tahu bahwa Bunda dan Ayah sedang berada di sisinya.

Setelahnya, Bidan Mimi memperagakan beberapa pose yoga prenatal yang kemudian diikuti oleh para Bunda dan Ayah. Meskipun beberapa pose tampak sulit dilakukan, Bunda dan Ayah tetap berusaha untuk mengikuti arahan Bidan Mimi yang memandu sesi.

Sesi yoga prenatal ditutup dengan penuh haru. Bidan Mimi meminta Bunda dan Ayah untuk saling berpelukan dan mengucapkan terima kasih kepada satu sama lain. Bidan Mimi juga meminta Ayah untuk mengecup kening Bunda sebagai penutup dari sesi yoga prenatal.

Bagi-bagi Hadiah untuk Para Bunda dan Ayah

Usai sesi yoga prenatal, ada sesi yang dinanti-nanti oleh para Bunda dan Ayah, yaitu sesi pembagian hadiah bagi para pemenang Best of The Best. Hadiahnya nggak main-main, loh, mulai dari voucher perawatan wajah hingga logam mulia!

Sebanyak empat pasang Bunda dan Ayah memenangkan empat kategori pemenang, yaitu Best Participant, Best Pose, Best Couple, dan Best of The Best. Para Bunda dan Ayah yang menang tampak senang menerima hadiah dan sertifikat di atas panggung. Selamat ya, Bun!

Ingin ikut keseruan Bumil Time selanjutnya? Pantengin terus detikEvent ya, Bun!