Warga Jabar Merapat! West Java Festival Hadir Lagi di Kota Bandung

Kamis, 31 Agustus 2023 18:47 WIB
img-alt

Ada kabar baik untuk warga Jawa Barat! Pagelaran terbesar di Jawa Barat, West Java Festival (WJF) akan kembali digelar pada 2-3 September mendatang. Acara ini dilaksanakan sebagai puncak perayaan HUT Provinsi Jawa Barat ke-78.

Perayaan West Java Festival ini tidak hanya akan memberikan hiburan kepada warga Jawa Barat semata, tetapi sebagai ajang untuk memperkenalkan potensi, kreativitas, dan keragaman budaya Jawa Barat kepada masyarakat lokal maupun mancanegara.

West Java Festival 2023 akan dimulai dengan exhibition dan bazar yang dilaksanakan selama dua hari di Gedung Sate dan Lapangan Gasibu. Ada juga aktivitas menarik yang bisa kamu ikuti seperti zumba, lomba masak, dan lain sebagainya.

Pada hari kedua, akan ada parade karnaval yang memamerkan keragaman budaya dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat. Mengangkat tema 'Kebudayaan untuk Merawat Bumi: Insect of West Java (Serangga dalam Kekuatan Budaya Lokal di Jawa Barat)’. Parade ini akan dimulai dari titik Monumen Perjuangan di Jalan Dipati Ukur hingga titik akhir di Lapangan Gasibu.

Tidak hanya parade, West Java Festival juga akan melaksanakan konser akbar pada hari kedua acara. Konser akbar ini akan digelar di Stadion Siliwangi dan menampilkan sejumlah musisi serta seniman papan atas yang akan menghibur pengunjung yang datang seperti Juicy Luicy, GIGI, Feel Koplo X Wika Salim, hingga The Changcuters.

Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun untuk bisa masuk dan menikmati serangkaian acara dari West Java Festival 2023 ini. Apabila ingin menyaksikan konser akbar di Stadion Siliwangi kamu perlu memiliki tiket yang sebelumnya telah dipesan melalui aplikasi Sapawarga. Namun tidak perlu khawatir, kamu masih bisa mengunjungi Gedung Sate dan Lapangan Gasibu tanpa tiket.

Jangan lupa catat tanggal dan tempatnya ya, detikers, yuk ikut meriahkan keseruan West Java Festival 2023!