Chef Muto Bagikan 5 Resep Menu Diet dan Atraksi Seru di Cooking & Baking Class!

Senin, 11 September 2023 16:43 WIB
img-alt

Cooking & Baking Class kembali digelar pada 9 September 2023 di Harris Hotel & Convention Bekasi. Kelas memasak ini didukung oleh SHARP dan menghadirkan Chef Muto untuk membagikan lima resep yang sehat dan sedang populer saat ini.

Kelima menu yang dibagikan oleh Chef Muto adalah Es Sorbet Mang Strow, Smoothies Mix Diet, Salmon Mentai, Ayam Panggang Saus Wijen, dan Pizza Roll Cup. Semua resep ini biasa disajikan di kafe dan cocok untuk ide jualan yang praktis.

Di tengah demo memasak, Chef Muto selalu memberikan tips  agar detikers juga dapat membuat menu-menu tersebut di rumah. Salah satunya saat proses memasak Salmon Mentai. Chef Muto mengatakan bahwa kunci saat mengolah salmon adalah memilih salmon dengan kualitas terbaik, yaitu grade A. 

"Pilih bahan salmon yang fresh, warnanya yang oranye kemerahan, jangan yang pudar. Sehabis itu diberikan perasan jeruk lemon agar tidak amis," ungkap Chef Muto.

Tak hanya makanan, Chef Muto juga membagikan resep minuman yang cocok untuk diet yaitu Sorbet dan Smoothies Mix Diet. Sekarang kamu nggak perlu lagi pergi jauh-jauh ke cafe untuk menikmati sorbet dan smoothies, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Dalam pembuatan sorbet, Chef Muto menjelaskan kalau buah harus dalam kondisi benar-benar beku. Hal ini harus dilakukan agar teksturnya mirip es krim.

Beberapa kegiatan interaktif dan seru juga akan disuguhkan oleh chef Muto. Atraksi seru ala kungfu diperagakan oleh chef Muto, ia melakukan atraksi menggunakan spatula, pepper seeker, hingga pisau.

Hebatnya lagi, dalam Cooking & Baking Class kali ini Chef Muto sama sekali tidak menggunakan kompor loh detikers! Chef Muto hanya menggunakan SHARP Slow Juicer EJ-C2OY-RD dan SHARP Microwave R-725DA-BK.

Selama acara berlangsung juga sangat banyak doorprize dan hadiah menarik yang dibagikan oleh SHARP! Makanya, jangan sampai ketinggalan Cooking & Baking Class maupun acara seru lainnya yang ada di detikEvent detikers. Sampai jumpa di Cooking & Baking Class selanjutnya!