Hub Space 2023: Meriahnya Perayaan Hari Perhubungan Nasional

Selasa, 03 Oktober 2023 21:13 WIB
img-alt

detikers! Siapa, nih, yang kemarin kebagian tiket untuk datang ke acara Hub Space di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan?

Acara Hub Space yang dilaksanakan mulai 29 September hingga 1 Oktober 2023 lalu berlangsung seru dan meriah. Hub Space merupakan kolaborasi antara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan detikcom sebagai bentuk perayaan Hari Perhubungan Nasional.

Berlangsung selama tiga hari, Hub Space menghadirkan serangkaian acara yang seru mulai dari Hub Talks, Hub Tawa, Hub Music, Hub Awards, dan berbagai perlombaan yang diikuti oleh masyarakat dari segala usia.

Jokowi Sidak Acara Hub Space di Hari Pertama!

Presiden Jokowi turut hadir pada hari pertama acara Hub Space yang dilaksanakan Jumat (29/09/2023). Bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Presiden Jokowi diajak berkeliling pameran perhubungan yang ada di Plenary Hall.

Nggak hanya itu, ada berbagai keseruan di hari pertama pelaksanaan Hub Space mulai dari Hub Talks yang membahas tema-tema terkait transportasi dengan narasumber ternama yang ahli dalam bidangnya.

Penampilan brass band dari para taruna Politeknik Transportasi Darat Indonesia - STTD di atas panggung memukau para penonton yang memenuhi Plenary Hall JCC Senayan malam itu. Para WOTA juga turut bersenandung bersama saat JKT 48 tampil di atas panggung membuat malam semakin meriah.

Menhub Budi Karya Duet Lagu ‘Cantik’ dengan Kahitna

Hari kedua pelaksanaan Hub Space tidak kalah seru. Dibuka dengan perlombaan band yang menghibur dan flashmob seru dari Y2K Choir, para pengunjung yang datang semakin ramai.

Para penggemar Rony Parulian memadati JCC Senayan sejak sore hari. Penampilan dari pria yang dikenal dengan sebutan The Romantic Rockstar itu memukau para penonton yang hadir. Setelah itu, para penonton dibawa bernostalgia dengan lagu-lagu Project Pop.

Serunya lagi, Menhub Budi Karya berduet di atas panggung saat Kahitna tampil membawakan lagu Cantik. Lagu ini, dinyanyikan untuk sang istri yang juga hadir pada hari kedua pelaksanaan Hub Space.

Nassar Bikin Goyang Satu JCC dengan Lagu ‘Seperti Mati Lampu’

Perlombaan fashion show dan menyanyi anak menjadi acara pembuka di hari ketiga. Para anak-anak menunjukkan bakatnya dengan berani dan percaya diri di atas panggung.

Ada juga lomba stand up comedy yang sukses membuat penonton tertawa. Hub Tawa yang mengundang sejumlah komika ternama seperti Yusril, Gautama, Ali Akbar, Ate, dan Oki Rengga menjadi salah satu rangkaian acara yang ditunggu-tunggu oleh para penonton yang hadir. Hub Tawa ditutup dengan penampilan dari trio komika GJLS Bernyanyi.

Semakin malam, pengunjung semakin bersemangat. Pasha hadir di tengah para penonton dan berjalan menuju panggung membuat penonton histeris. Lagu-lagu lamanya dibawakan di atas panggung, salah satunya adalah ‘Demi Waktu’ yang ia nyanyikan bersama dengan Menhub Budi Karya.

Acara ditutup dengan penampilan menakjubkan dari penyanyi dangdut Nassar. Riuh sorakan terdengar meriah ketika Nassar beraksi di atas panggung. Penonton bernyanyi dan bergoyang bersama hingga akhir acara.

detikers, kamu nggak mau ketinggalan acara seru lainnya kan? Pantengin terus detikEvent dan sampai jumpa di acara berikutnya!