Hati-hati Scam! Ini 5 Tips Menghindari Penipuan Tiket Konser

Selasa, 21 November 2023 18:18 WIB
img-alt

detikers, was-was banget nggak sih sama berita scam tiket konser yang lagi marak akhir-akhir ini? Udah senang mau nonton konser, eh, malah digulung penipu. Miris banget!

Nah, biar nggak jadi korban scam tiket konser berikutnya, kamu harus banget waspada! detikEvent punya tips buat kamu supaya terhindar dari scam tiket konser, simak baik-baik ya.

1. Jangan Tertipu Akun Palsu Medsos

Kamu perlu ekstra hati-hati kalau ada akun yang menawarkan tiket melalui DM, terlebih jika harga yang ditawarkan jauh lebih rendah dari harga asli. Bisa aja itu adalah akun palsu yang hanya menjual angan-angan. Jangan mudah percaya, detikers!

2. Followers Banyak Bukan Jaminan

Jangan tertipu dengan akun berpengikut banyak karena itu tidak menjamin keaslian dan keterpercayaan akun. Cek dua-tiga kali supaya kamu nggak nyesel!

3. Waspada dengan Penawaran Manis

Kalau ada yang menawarkanmu tiket dengan harga super miring, hati-hati! Kebanyakan dari mereka ini sindikat penipu, jadi jangan sampai kena tipu manis!

4. Keep Up dengan Info Penyelenggara

Penting banget buat selalu update sama info dari pihak penyelenggara. Biasanya mereka akan update di medsos, jadi jangan lupa untuk cek beritanya agar tetap aman.

5. Beli di Sumber Terpercaya

Pastiin kalau kamu beli tiket dari tempat resmi atau penjual yang bisa dipercaya. Kalau memang harus beli di pihak ketiga, pilihlah platform resmi seperti detikEvent. Jangan kena godaan harga murah yang kemungkinan besar cuma nipu doang.

 

Intinya, jangan tergoda sama godaan tiket murah, ya, detikers! Hati-hati biar kamu nggak jadi korban selanjutnya. Kalau kamu butuh tips dan info-info menarik seputar event, yuk baca artikel lainnya di detikEvent!