5 Ide Konsep Webinar yang Menarik Bagi Berbagai Kalangan

Senin, 15 Januari 2024 12:11 WIB
img-alt

Nggak bisa dipungkiri, saat ini webinar telah menjadi sahabat setia buat dapetin ilmu dan jaringan luas. Nah, buat kamu yang lagi nyiapin webinar, jangan sampai ketinggalan tren, ya! detikEvent punya 5 ide konsep webinar yang super menarik buat kamu:

1. Beyond the Screen: Virtual Adventure Experience

"Beyond the Screen" akan mengajak detikers untuk merasakan petualangan virtual! Seperti yang kamu ketahui bahwa kombinasi pengalaman virtual dapat meningkatkan daya tarik webinarmu. Biar detikers nggak cuma duduk manis di depan layar, tapi benar-benar merasakan sensasi petualangan!

2. Skill Upgrading: Pelajari Hal Baru dalam 60 Menit

Webinar temanya terlau serius? Kata siapa? Kamu bisa mengangkat tema edukasi yang ringan tapi tetap bermanfaat. Setiap sesi hanya 60 menit, tapi bisa ngasih detikers skill baru yang kece abis! Mulai dari belajar bahasa asing, memasak makanan kreatif, sampe trik jitu fotografi dengan smartphone. Bikin detikers jadi multi-talented, nih!

3. Talk & Walk: Diskusi Kreatif dengan Kegiatan Fisik

Kangen ngobrol bareng temen-temen sambil tetep bisa gerak-gerak badan? Nih, buat acara "Talk & Walk" aja! Bikin webinar yang ngajak detikers diskusi seru, sambil jalan-jalan atau melakukan kegiatan fisik ringan. Bisa dari yoga, senam, sampe sekedar jalan santai. Biar nggak bosen dan tetap asik!

4. Start-up Spark: Kumpul Bareng Pebisnis Muda Sukses

Mau buat webinar yang ngasih motivasi dan inspirasi? Bikin acara "Start-up Spark" yang menghadirkan pebisnis muda sukses sebagai narasumber. Bagi detikers yang punya mimpi membangun bisnis, ini kesempatan emas buat dapet insight dan tips langsung dari orang yang sudah sukses di bidangnya. Seru, inspiratif, dan pastinya bermanfaat banget!

5. Detik-Detik Bersama: Virtual Gathering Pecinta Hobby

Buat yang punya hobi atau passion tertentu, bikin aja "Detik-Detik Bersama"! Webinar ini bisa jadi wadah kumpulnya pecinta musik, film, buku, atau apapun itu. Bisa ngobrol, sharing, sampe ngebahas perkembangan terbaru dari dunia hobi yang mereka suka. Nggak cuma dapat ilmu, tapi juga temen-temen baru yang punya kesamaan minat!

Salah satu kunci untuk melahirkan tema acara kreatif adalah jangan sampai melewatkan tren-tren kekinian yang bisa bikin webinarmu laris manis! Butuh ide dan info menarik lainnya seputar event? Cari tahu hanya di detikEvent!