8 Hal Penting untuk Ciptakan Corporate Event Seru, Anti Boring!

Kamis, 25 Januari 2024 16:46 WIB
img-alt

Pernah denger istilah corporate event? Nah, kali ini detikEvent akan mengupas apa itu corporate event dan apa saja yang harus disiapin buat acara keren ini. Jadi, simak terus ya!

Apa itu Corporate Event?

Corporate event merupakan jenis event dengan suasana pesta, tapi versi bisnis. Jadi, gak hanya untuk seru-seruan, tapi juga buat bikin bisnis kamu semakin berkembang. Biasanya, corporate event bertujuan untuk mengumpulkan klien, mitra bisnis, ataupun karyawan dalam rangka membahas rencana besar atau sekadar menjalin hubungan yang lebih dekat.

8 Hal yang Harus Kamu Siapkan

1. Tujuan yang Jelas
Sebelum mulai menentukan tema, tentukan dulu tujuan acara kamu. Mau promosi produk, mempererat hubungan bisnis, atau bikin tim lebih solid? Pastikan tujuannya jelas!
2. Budget on Point
Penting banget nih! Tentukan budget yang pas dengan kebutuhan acara. Jangan sampe over budget, tapi juga jangan kekurangan budget sampai acara kamu jadi nggak maksimal.
3. Tempat yang Tepat
Pilih tempat yang sesuai dengan tema acara dan nyaman untuk tamu undangan. Jangan lupa cek ketersediaan fasilitas yang dibutuhkan.
4. Agenda yang Terorganisir
Bikin agenda yang jelas. Jangan sampai acara kamu membosankan di mata tamu karena acara tidak memiliki urutan yang jelas. Pastikan semua agenda lancar dan terkesan profesional.
5. Dekorasi yang Instagramable
Ini penting untuk kebutuhan visual dan foto-foto yang kece! Dekorasi yang eye-catching bisa jadi daya tarik utama acara kamu.
6. Entertainment yang Seru
Untuk memeriahkan acara, kamu bisa sewa entertainer yang bisa bikin suasana jadi lebih hidup, misalnya live music, stand-up comedy, atau menyelipkan sesi games yang seru.
7. Catering
Jangan lupakan perut tamu undangan! Pastikan catering yang dipilih telah berpengalaman dan terpercaya sesuai dengan selera banyak orang.
8. Promosi Seru
Agar acara ramai, jangan lupa gunakan sosial media sebagai media promosi. Kamu juga bisa menambahkan hashtag keren dan undangan digital agar acara kamu terlihat istimewa.

Itulah hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menggelar Corporate Event. Jangan lupa terapkan tips di atas ya, detikers! Butuh tips-tips menarik lainnya seputar event? Dapatkan hanya di detikEvent!