Contoh teks MC acara formal dan informal terbaik

Rabu, 15 Mei 2024 15:57 WIB
img-alt

Contoh Teks MC Acara Formal dan Informal yang Baik dan Benar

Menjadi MC (Master of Ceremony) adalah tugas penting dalam sebuah acara, baik formal maupun informal. MC berperan sebagai pemandu acara, penghubung antar pengisi acara, dan pencipta suasana yang meriah dan berkesan

Membuat teks MC yang baik dan benar membutuhkan persiapan, pengetahuan, dan keterampilan. Berikut contoh teks MC acara formal dan informal yang baik dan benar: 

Contoh Teks MC Acara Formal 

Pembukaan

Selamat Pagi, Bapak/Ibu hadirin sekalian yang berbahagia. Perkenalkan saya (nama MC), bertugas sebagai pembawa acara pada hari ini. 

Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat. Pada kesempatan ini, kita akan mengadakan (nama acara) yang bertujuan untuk (tujuan acara).

Acara Inti

Selanjutnya, marilah kita sambut dengan tepuk tangan meriah, (nama pengisi acara) yang akan (isi acara). Sebelum kita lanjutkan ke acara berikutnya, ijinkan saya untuk menyampaikan informasi (informasi penting). Bagaimana menurut Bapak/Ibu hadirin sekalian? Apakah ada pertanyaan dari hadirin sekalian? 

Penutup

Terima kasih kepada seluruh hadirin sekalian yang telah mengikuti acara ini hingga selesai. Demikianlah acara (nama acara) pada hari ini. Semoga acara ini bermanfaat dan membawa kesan yang baik bagi kita semua. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh atau terima kasih dan sampai jumpa lagi

Contoh Teks MC Acara Informal

Pembukaan 

Hai teman-teman! Apa kabar hari ini? Wah kayaknya kalian semua sudah siap untuk seneng-seneng hari ini. 
Oke, oke kenalin nama aku (nama mc), yang bakalan bawain acara seru hari ini!
Jadi, siap-siap untuk melepas penat dan rasakan keseruan bersama di acara ini? Kita akan (sebutkan secara singkat tujuan acara). Dan sebelum kita mulai, mari kita berikan tepuk tangan meriah kepada (sebutkan tamu undangan penting) yang sudah hadir memeriahkan acara kita hari ini!

Acara Inti

Nah, buat ngehibur kalian semua, mari kita sambut dengan teriakan histeris (nama pengisi acara) yang bakalan (isi acara)!
Oke guys, kita lanjut ke acara berikutnya, yaitu (isi acara). Siapkah kalian?
Gimana nih, guys, seru ngga acaranya? Atau ada yang mau tanya-tanya ngga? 

Ice Breaking

Nah sebelum kita masuk ke acara inti, yuk kita sedikit menghangatkan suasana (ajukan pertanyaan interaktif kepada penonton, contoh: 
-siapa yang paling semangat disini?
-siapa yang datang bersama teman-teman?
-siapa yang siap bermain hari ini?
Ayo kita main game seru nih!

Acara Inti Sesi 2

Oke sekarang saatnya kita masuk ke acara inti. Mari kita sambut dengan tepuk tangan meriah pengisi acara kita hari ini, yaitu (sebutkan nama pengisi acara)
Wah seru sekali ya acara hari ini! Terima kasih banyak kepada (sebutkan pihak yang ingin diapresiasi atas partisipasinya. 

Penutup 

Wah, guys, udah seru banget nih acaranya! Terima kasih banyak buat kalian semua yang udah dateng dan meramaikan acara ini!
Jangan lupa untuk selalu (sebutkan pesan positif) dan sampai jumpa di lain kesempatan!
Oke guys, sekian dari saya (nama MC) dan sampai ketemu di acara seru lainnya! 

Nah itulah contoh teks MC acara formal dan informal yang baik dan benar. Kamu dapat menggunakan referensi tersebut untuk panduan saat membawakan acara selanjutnya!